TP-Link, perusahaan penyedia produk jaringan Wi-Fi terkemuka di dunia, memiliki sub-brand yang fokus pada surveillance video atau CCTV. Bernama VIGI, sub-brand ini sudah dipakai di lebih dari 36 negara, termasuk Indonesia.

Beberapa produk VIGI yang sudah dapat ditemui di Indonesia adalah VIGI C400HP, VIGI C300HP dan VIGI NVR1008HP. VIGI sendiri berasal dari kata “Vigilance” atau "Kewaspadaan", yang menunjukkan kesadaran dan kewaspadaan konstan yang diperlukan untuk mengamankan suatu tempat.

"Berdasarkan pengalaman TP-Link yang kaya di pasar pengawasan domestik dan jaringan global, VIGI telah mendapatkan kepercayaan dari distributor dan pelanggan, dan telah memasok produk dan layanan ke lebih dari 36 negara dan wilayah karena VIGI aman, dapat diandalkan dan profesional," ungkap Sterling Li, Country Director TP-Link Indonesia dalam siaran persnya di Jakarta, Sabtu.

VIGI menyediakan pengawasan yang terstruktur dan berkelanjutan dengan pendekatan keamanan yang profesional dan andal. VIGI melindungi kepentingan Anda dan menjaga keamanan bisnis Anda, baik itu karyawan, properti, atau data, dengan desain yang dapat diandalkan untuk situasi apa pun, serta menghadirkan teknologi mutakhir.

Gambar detail

Melalui VIGI C400HP menghadirkan kamera pengawas 3MP Ultra-High Definition untuk menangkap gambar yang lebih detail. VIGI C400HP hadir dengan dua versi lensa berbeda yaitu 2,8 mm dan 4 mm yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan keamanan. Dengan Smart Detection penggunanya akan mendapatkan notifikasi ketika ada gerakan yang mencurigakan, memasuki area yang telah Anda tetapkan, atau menghalangi kamera.

Kamera ini dilengkapi Smart IR yang menjaga objek agar tidak dirender saat jauh atau terlalu terang saat dekat dengan kamera di malam hari. Memiliki WDR kamera ini mampu menyesuaikan kontras pencahayaan untuk meminimalkan efek bayangan dan membuat gambar menjadi nyata, Serta 3D DNR yang mampu menghilangkan pikselasi abnormal untuk memberikan video yang lebih jelas dan menghilangkan distorsi. Dilengkapi juga Night Vision memastikan kamera bekerja dengan baik dalam kondisi cahaya rendah, serta H.265+ dimana kamera dapat mengirimkan video jernih terkompresi tanpa menggunakan bandwidth ekstra sehingga hemat, dan didukung PoE/12V DC, dua power supply memberi kenyamanan dan membuat manajemen kabel sangat mudah.

VIGI C300HP

Kamera ini merupakan kamera outdoor bullet 3MP Ultra-High Definition yang mampu menangkap gambar yang lebih detail, dan tersedia dalam 2 versi lensa yaitu 4mm dan 6mm. Sama seperti VIGI C400HP, kamera ini dilengkapi Smart Detection yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan notifikasi ketika ada gerakan yang mencurigakan, memasuki area yang telah Anda tetapkan, atau menghalangi kamera.

Kamera juga memiliki Smart IR yang mampu menjaga objek agar tidak dirender saat jauh atau terlalu terang saat dekat dengan kamera di malam hari, didukung WDR untuk menyesuaikan kontras pencahayaan, dan 3D DNR yang menghilangkan pikselasi abnormal untuk memberikan video yang lebih jelas dan menghilangkan distorsi. Kamera juga dilengkapi Night Vision dan H.265+, serta PoE/12V DC dengan aplikasi dengan pengaturan sangat mudah melalui aplikasi VIGI.

VIGI NVR1008

Kamera ini mampu merekam tanpa henti 24/7, secara otomatis menyimpan hingga 10 TB rekaman dari kamera yang terhubung untuk mengamankan data Anda dengan akses yang cepat dan nyaman. Memiliki 8-Channel Real-Time Live View dengan definisi gambar yang tajam hingga 5MP dan tampilan 8 saluran memastikan Anda menangkap setiap detail dari setiap sudut.

VIGI NVR1008 memiliki kemampuan pemutaran serentak yang mampu memutar ulang rekaman dari hingga 4 kamera secara bersamaan. Tingkatkan kecepatan pemutaran ulang, untuk menemukan dan meninjau rekaman dengan mudah. Aplikasi VIGI juga khusus dikembangkan untuk pemantauan jarak jauh, memberikan kemudahan dan kenyamanan. 

Memiliki H.265+ tanpa menggunakan bandwidth ekstra, kamera Anda mengirimkan video jernih terkompresi untuk menghemat ruang disk, dan meringankan beban jaringan.
Keunggulan VIGI NVR1008 juga didukung ONVIF yang memastikan kompatibilitas bila ingin menambahkan IPC dari VIGI dan merek lain. Alat ini didukung 1 HDD Interface untuk menyimpan video hingga 10 TB (720 hari) pada hard drive SATA, menjaga penyimpanan data Anda tetap aman secara lokal. 

Dilengkapi juga two way audio dengan dukungan interkom suara sehingga anda dapat melakukan percakapan dua arah sambil menonton feed dari mana saja. 
"Bandwidth akses video 80 Mbps yang tinggi memastikan NVR Anda menghubungkan lebih banyak kamera dengan resolusi tinggi," sambung Sterling Li. 

Sementara Yoshia, Marketing Manager TP-Link Indonesia juga menambahkan, VIGI hadir untuk memberikan perlindungan keamanan bagi setiap pelanggan baik untuk kepentingan rumah, tempat usaha, ataupun kantor.

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021