Serang (ANTARABanten) -  Mantan penjabat Walikota Tangerang Selatan (2009-2010) yang kini menjabat Asisten Daerah Bidang Ekonomi dan Pembangunan (Asda) II Provinsi Banten, Shaleh MT siap untuk maju sebagai bakal calon bupati pada Pilkada di Kabupaten Tangerang.


"Saya siap maju di Pilkada Kabupaten Tangerang sebagai bakal calon bupati. Mungkin besok saya akan mendaftar ke sejumlah partai politik," kata Saleh MT yang juga mantan Kepala Dinas Bina Marga Provinsi Banten tersebut di Serang, Kamis.

Menurut Shaleh, dirinya merasa terpanggil untuk mencalonkan diri menjadi bakal calon bupati di Kabupaten Tangerang karena ingin membangun wilayah Kabupaten Tangerang.

Ia mengaku prihatin dengan arah pembangunan di wilayah tersebut yang nyaris tak jelas dan cenderung lamban.

Padahal Kabupaten Tangerang yang memiliki 29 kecamatan itu, sangat berpotensi berkembang menyaingi wilayah Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

"Setelah Tangerang Selatan terpisah dari Kabupaten Tangerang, arah pembangunan di Kabupaten Tangerang malah cenderung menjadi tidak jelas. Terutama di wilayah Tangerang bagian utara," kata Saleh MT.

Shaleh mengatakan, ia mengaku serius dan tidak main-main untuk 'turun gunung' ke Kabupaten Tangerang. Bahkan, ia mengaku sudah mengantongi restu dari Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah untuk mencalonkan diri di Pilkada Kabupaten Tangerang yang akan berlangsung sekitar Desember 2012 tersebut.

"Modal saya hanya pengalaman 30 tahun sebagai birokrat, mulai di pemerintahan pusat hingga daerah," kata Saleh.

Untuk itu, dirinya akan segera mendaftarkan diri ke sejumlah partai politik untuk mendapatkan dukungan atau 'perahu' yang akan mendukung dan mengusungnya. Diantara sejumlah partai politik yang akan dijajakinya diantaranya PDI Perjuangan, Demokrat, PKNU, PPP dan PBB.

Saleh menambahkan, pembangunan di Kabupaten Tangerang tidak bisa dilaksanakan hanya oleh pemerintah sendiri, tetapi harus mengarahkan pihak swasta untuk ikut dalam pembangunan tersebut sesuai dengan potensi yang ada di wilayah tersebut.

"Pembangunan paling utama yang harus menjadi perhatian di Kabupaten Tangerang adalah perbaikan infrastruktur, kemudian pendidikan dan kesehatan," katanya.

Menghadapi Pilkada di Kabupaten Tangerang yang diperkirakan berlangsung Desember 2012, sejumlah nama yang mulai muncul untuk maju pada pesta demokrasi di Kabupaten Tangerang tersebut diantranya anggota DPR RI asal Fraksi Partai Golkar Ahmad Zaki Iskandar, anggota DPD RI Ahmad Subadri yang diusung dari Partai Demokat,  anggota DPRD Provinsi Banten Miftahudin yang diusung dari Partai Keadilan Sejahtera, dan anggota DPRD Provinsi Banten asal Fraksi Partai Golkar Aden Abdul Chalik.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2012