Serang (ANTARABanten) - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Serang mengantisipasi terjadinya tindak kekerasan oleh gerombolan bermotor atau geng motor dengan menurunkan tim pengamanan khusus.


"Kami fokuskan pengamanan itu, terutama pada setiap malam minggu, karena biasanya ada kelompok bermotor yang bergerombol di jalan-jalan," kata Wakapolres Serang Kompol Amin Priyanto di Serang, Selasa.

Amin mengatakan bahwa pihaknya menurunkan keamanan dari satuan intelijen, polisi lalu lintas, dan sabhara Polres Serang. Para petugas biasanya melakukan pendekatan-pendekatan pada kelompok gerombolan bermotor tersebut untuk tidak melakukan tindakan-tindakan yang bisa merugikan orang lain.

"Biasanya mereka melakukan aksi kebut-kebutan di jalan raya, terutama pada malam minggu. Untuk itu, pada malam minggu, kami menurunkan pengamanan penuh," kata Amin.

Akan tetapi, kata dia, secara resmi kelompok atau organisasi gerombolan bermotor di wilayah Serang tidak terdaftar di kepolisian meskipun secara insidental mereka kadang-kadang berkumpul setiap malam minggu. Oleh karena itu, pihaknya  menurunkan pengamanan penuh terkadang hingga pukul 03.00 WIB.

"Selama ini, kami belum menemukan aksi kekerasan yang dilakukan kelompok tersebut di wilayah Serang," kata Amin.

Meskipun tidak ada kejadian atau tindakan kekerasan yang dilakukan kelompok geng motor tersebut di wilayah Serang seperti yang terjadi di Jakarta, pihaknya tetap melakukan tindakan-tindakan preventif untuk mencegah agar aksi kekerasan itu tidak terjadi.

"Selama ini di wilayah Serang tetap aman dan terkendali meskipun mungkin saja kelompok bermotor itu ada," kata Kompol Amin Priyanto.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2012