Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan televisi berbayar TelkomVision berhasil meraih penghargaan "call centre" terbaik pada tahun 2012 yang diselenggarakan Majalah Service Excellence bekerjasama dengan Carre-Center for Customer Satisfaction & Loyalty (CCSL).

"Penghargaan menunjukkann layanan call centre kami mudah untuk diakses pelanggan," kata Direktur Utama TelkomVision, Elvizar KH di Jakarta, Kamis.

Elvizar mengatakan, TelkomVision saat ini merupakan layanan televisi berbayar (pay TV) dengan pilihan produk terlengkap di Indonesia, yaitu layanan TV kabel, TV satelit, dan Inernet TV.

Selain itu, TelkomVision saat ini memiliki jumlah pelanggan tertinggi yaitu satu juta pelanggan hingga akhir tahun 2011.

Untuk dapat memenuhi seluruh kebutuhan calon pelanggan maupun pelanggan tetap maka pengoperasian "contact center TelkomVision" hadir dengan mengedepankan layanan yang terpadu mulai dari pra penjualan, eksekusi dan setelah penjualan dengan nama layanan TelkomVision InterAct yang dapat diakses melalui no telepon 147, jejaring media, ataupun melalui tatap muka, jelas dia.

Elvizar mengatakan, contact center Telkomvision dilengkapi memiliki walk-in center yang tersebar di 59 Plasa Telkom di seluruh Indonesia, yang dapat menangani layanan pelanggan secara langsung atau tatap muka.

"Kami didukung oleh agen yang profesional," ujar dia.

Berbagai kebutuhan pelanggan  seperti permintaan informasi produk disioan layanan, informasi paket promo, informasi billing, aktivasi baru dan layanan purna jual merupakan fokus layanan yang ditangani agent TelkomVision InterAct.

"Kami ingin mencapai Service Excellent for Customer Satisfaction, sebuah misi yang diusung  tahun 2012," ujar Elvizar.

Menurut dia, sudah banyak yang akan dilakukan perusahaan untuk mengemban misi layanan tersebut, sebut saja diantaranya peningkatan kompetensi dan pengetahuan para agen, penambahan kapasitas akses dan penambahan jumlah agent.

Elvizar mengatakan, makin meningkatnya kualitas layanan dan profesionalisme agen diharapkan memberikan dampak lanjutan dalam peningkatan jumlah pelanggan di tahun 2012 ini menjadi 2,5 Juta pelanggan.

TelkomVision InterAct akan dirancang sebagai salah satu kontak layanan calon pelanggan untuk permintaan aktivasi baru disamping layanan langsung. 

"Mudah dan cepat dalam layanan kami akan segera menjadi kenyataan," janji Elvizar. ***3***

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2012