Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan dua truk terjadi di Jalan Raya Serang, tepatnya di pertigaan lampu merah Balaraja, kampung Kosambi, desa Balaraja, kecamatan Balaraja, kabupaten Tangerang, Banten, mengakibatkan satu pengemudi kritis.

Kasat Lantas Polresta Tangerang Kompol Roby Heri Saputra di Tangerang, Jumat menjelaskan, bahwa peristiwa itu terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Saat itu kendaraan jenis dump truck dengan nomor plat B 9182 KYV yang dikemudikan oleh AJT warga asal Pandeglang melaju dari arah Cikupa menuju Jayanti mengalami hilang kendali.

Baca juga: Pemkot Tangerang mulai sosialisasikan aturan PPKM Darurat pada masyarakat

"Pengemudi dump truk ini hilang kendali dan oleng ke arah kanan, dan dari arah berlawanan ada kendaraan truk jenis colt diesel berplat nomor  A 9569 ZA yang dikendarai SPR sehingga terjadi tabrakan," katanya.

Ia mengungkapkan, akibat dari kejadian tersebut salah satu dari pengemudi berinisial AJT mengalami luka serius, sehingga pihaknya langsung membawa korban ke rumah sakit daerah (RSUD) Balaraja untuk segera mendapatkan perawatan.

"Kalau SPR hanya mengalami luka ringan saja di bagian kakinya," ujarnya.

Untuk mempermudah melakukan penyelidikan, lanjut Roby, anggota dari Satlantas Polresta Tangerang mengamankan dua kendaraan yang terlibat tabrakan tersebut ke Mapolsek Balaraja.

"Dugaan sementara, ada kelalaian dari pengemudi. Dan saat ini anggota di lapangan masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut," kata dia.

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021