Kepala Desa (Kades) Bantarwaru, Kacamatan Cinangka, Kabupaten Serang, mengundang khusus team BPJAMSOSTEK untuk mengadakan sosialisasi sekaligus mendaftarkan para perangkat desa dan seluruh RT dan RW se Desa Bantarwaru.

"Ini desa pertama di Kabupaten Serang yang kepala desanya mengundang khusus team BPJAMSOSTEK untuk menyosialisasikan program BPJS," kata Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Utama Serang H. Didin Haryono di Serang, Kamis (2/7/2021).

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan pada malam hari, tepatnya Kamis malam bertempat di aula kepala desa. Peserta yang hadir seluruh Ketua RT, RW, Ketua BPD, Ketua Karang Taruna, Linmas, Kader LKM dan Tokoh Masyarakat setempat.

Peserta sangat antusias menyimak saat H. Didin Haryono menyampaikan materi-materi tentang manfaat program BPJSTK, begitu juga terhadap narasumber lainnya baik dari internal BPJSTK, maupun dari luar BPJSTK.

Didin pada kesempatan itu tidak hanya menyampaikan materi, tetapi juga selalu menyampaikan pesan moral pentingnya kita saling tolong menolong seperti halnya yang ada dalam program BPJS Ketenagakerjaan. 

"Dimana yang kaya membantu yang miskin, dan yang kuat membantu yang lemah dan sebagainya," kata Didin.

Sementara Kepala Desa Bantarwaru Samian HS sangat berterimakasih kepada BPJSTK yang sudah berkenan hadir menyosialisasikan manfaat program BPJTK walaupun dalam kondisi situasi yang sangat terbatas.

Disamping mengucapkan banyak terima kasih, Samian juga menginstruksikan pada semua yang hadir untuk segera mendaftarkan diri dan warganya pada program BPJS Ketenagakerjaan.

Salah satu bentuk konkretnya, kepala desa telah mendaftarkan seluruh perangkat desa yg terdiri dari kepala desa, sekdes, para kaur dan para petugas dan beberapa RT dan RW.

Lebih lanjut Samian HS meminta seluruh warga masyarakat Desa Bantarwaru untuk secara sukarela mendaftarkan diri dan karyawannya pada program layanan BPJAMSOSTEK.

"Kegiatan sosialisasi ini juga bisa keberkahan dalam perlindungan bagi masyarakat pekerja rentan," katanya.




 

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021