Basuni, tukang jualan siomai, yang hampir seluruh tubuhnya melepuh tersiram air panas saat berjualan, mendapat jaminan penuh pengobatannya oleh BPJAMSOSTEK Serang hingga sembuh total.

"Kami menjamin penuh pengobatan Basuni hingga sembuh, karena ia merupakan peserta program BPJS Ketenagakerjaan, dan kejadiaannya saat bekerja sehingga ia berhak mendapatkan biaya perawatan dan pengobatan sampai sembuh total (unlimuted)," kata Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Serang Didin Haryono saat menjenguk tukang siomai keliling pakai motor ini di RS Hermina, Selasa (29/6/2021).

Baca juga: BPJAMSOSTEK Cabang Serang siap rangkul pengusaha otobus dan sopir

Basuni, pekerja rentan bernasib malang itu tergelincir saat mengendarai sepeda motornya. Ia tak sanggup mengendalikan keseimbangan motornya ketika terperosok di jalan berlobang, sehingga siomai beserta seluruh air panas dalam panci tumpah mengenai hampir sekujur tubuhnya, 
 
Peristiwa naas yang terjadi pada Senin (28/6) siang di wilayah Petir, Serang itu, warga sekitar yang melihat kejadian tersebut langsung menolongnya dan segera melarikannya ke RS Hermina untuk mendapatkan pertolongan pertama.

Beruntung Basuni sudah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, sehingga ia dan keluarganya tidak perlu pusing-pusing mencari biaya untuk pengobatan karena sudah ditanggung sepenuhnya oleh BPJAMSOSTEK.

Didin dalam kunjungannya itu diterima oleh Wakil Direktur RS Hermina dr Dedi beserta staf perawat, meminta pihak RS Hermina agar pasien BPJAMSOSTEK ini dirawat dan dilayani dengan baik.

"Kami juga berharap RS Hermina dan perusahaan-perusahaan lain untuk ikut memberikan bantuan biaya perlindungan Jamsostek pada para pekerja rentan yang ada di sekitar perusahaan," kata Didin. 

"Tujuan agar mereka bisa terlindungi dan merasakan kenyamanan dari resiko sosial ekonomi yang mungkin juga terjadi dan menimpa sewaktu-waktu," kata Didin lagi.

Sementara itu Wakil Direktur RS. Hermina dr Dedi mengapresiasi dan berterima kasih atas kunjungan dari BPJAMSOSTEK Serang atas attensi yang luar biasa terhadap para pekerja yang mengalami musibah dan resiko seperti kecelakaan dan meninggal dunia. 

"Insya Allooh, kami RS. Hermina akan ikut serta dalam membantu para pekerja rentan yang ada disekitar RS kami lewat CSR," kata dr Dedi.

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021