Anggota Dokes Polres Pandeglang dibantu dengan Bidokes Polda Banten bersama dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang melaksanakan vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat di Kecamatan Panimbang, Kamis (24/6/2021).

Kaplres Pandeglang AKBP Hamam Wahyudi mengatakan vaksinasi ini ditargetkan 470 orang, dan dilaksanakan dalam rangka percepatan program vaksinasi oleh pemerintah.

Baca juga: Pemkab Pandeglang minta para pengusaha taat aturan

"Kita berharap dengan adanya vaksinasi ini masyarakat sadar pentingnya vaksinasi karna dua minggu terakhir terjadi peningkatan kasus terkonfirmasi COVID-19 di seluruh wilayah Indonesia, termasuk Kabupaten Pandeglang.

Kendati sudah divaksin, dia mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan. Harapannya tingkat penurunan angka COVID-19 bisa secara signifikan bisa dirasakan nantinya.

Kapolres juga  juga mengajak masyarakat untuk mendukung program vaksinasi. Masyarakat jangan  takut untuk divaksin, karena dapat meningkatkan kekebalan tubuh sehingga dapat mencegah penularan COVID-19.

Kapolres juga menyampaikan, vaksinasi yang dilakukan ini dalam rangka memberikan dukunhan kepada masyarakat, sehingga masyarakat terbebas dari COVID-19.

"Kami menyelenggarakan ini, ingin masyarakat terbebas COVID-19 yang saat ini masih dirasakan. Dengan ini mudah mudahan masyarakat bisa terjaga dan kedepan bisa kembali menjalani kehidupan normal," pungkasnya.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita yang ikut  memantau kegiatan vaksinasi masal itu menyatakan dengan divaksin akan membuat kekebalan tubuh, sehingga jika terpaparpun dapat meminimalisasi adanya kesakitan yang berlebihan.

"Vaksin tidak menjamin kita tidak tertular, namun jika sudah divaksin, tubuh kita bisa memiliki anti bodi," pungkasnya.

 

Pewarta: Rangga Eka Putra

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021