Dua sekolah di Kota Tangerang, Banten, yakni SDN Pasar Baru 1 Kecamatan Karawaci dan SMPN 1 Kota Tangerang meraih juara pertama  Lomba Sekolah Sehat (LSS) UKS Tingkat Provinsi Banten Tahun 2021. 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin di Tangerang, Sabtu, menuturkan setelah meraih juara selanjutnya dua sekolah yang telah meraih juara akan mewakili Provinsi Banten dalam Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional.

Baca juga: Finalis Kang-Nong Tangerang diajak sosialisasi prokes saat wisata

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga Satuan Pendidikan di Kota Tangerang yang ikut serta dalam kegiatan Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Provinsi Banten Tahun 2021 meraih hasil sesuai dengan yang diharapkan.

"Terima kasih kepada Allah SWT dan dukungan semua pihak," kata Kepala Dinas Pendidikan Jamaluddin dalam keterangannya Sabtu.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah berharap, dengan prestasi yang telah diraih oleh dua sekolah ini dapat menginspirasi sekolah - sekolah lain untuk ikut berprestasi terlebih dalam prilaku hidup bersih di lingkungan sekolah.

"Kesehatan adalah hal terpenting saat ini, terlebih saat ini kita berada di tengah masa pandemi COVID-19 yang menuntut kita agak terbiasa berprilaku hidup bersih dan sehat," katanya.

Maka itu prestasi ini menjadi penting bagi semua bukan hanya mendorong menjadi sekolah sehat tapi juga menjadi sekolah adiwiyata dan sekolah ramah anak.

"Kita ingin mewujudkan seluruh sekolah di Kota Tangerang sebagai sekolah sehat dan adiwiyata yang memiliki wawasan lingkungan. Maka itu kita harus jaga lingkungan kita di masa pandemi," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021