Tangerang, (ANTARABanten) - Badan Lingkungan Hidup Daerah Kota Tangerang Selatan, Banten, sedang melakukan program kebersihan di 48 titik dalam rangka jelang penilaian Adipura.

"Ada 48 titik lokasi yang menjadi target kebersihan karena bagian dari penilaian adipura," kata Kepala Badan Lingkungan Hidup Kota Tangerang Selatan, Rahmat Salah di Tangerang, Kamis.

Rahmat mengatakan, 48 titik yang masuk dalam program kebersihan diantaranya situ di Tangsel, pasar, Rumah sakit, Puskesmas dan sejumlah ruas jalan utama.

Dalam kegiatan tersebut, Rahmat menuturkan bila Pemkot Tangerang Selatan melibatkan beberapam pihak diantaranya Badan Lingkungan Hidup Tangsel, Satpol PP, TNI AD, Koramil dan sejumlah instansi terkait.

"Mengingat waktu penilaian yang akan dilakukan Pemprov Banten dan kementrian Lingkungan Hidup, maka perlu tambahan personil diantaranya melibatkan unsur lainnya," katanya.

Kemudian, untuk mensukseskan kegiatan tersebut, Pemerintah Kota Tangerang Selatan membentuk tim "Menjemput Adipura". Harapannya semua pihak termasuk masyarakat dapat ikut serta dalam kegiatan bersih - bersih.

Bersih-bersih ini mudah-mudahan dapat dilakukan secara berkesinambungan demi terciptanya Tangsel yang bersih, cerdas, modern, dan religius? katanya.

Berdasarkan pantauan dilapangan setelah dibersihkan Situ Ciledug memang tampak berbeda dari sebelumnya. Sampah yang biasanya menghiasi situ baik plastik maupun dedaunan. kini tak lagi terlihat mengapung dan mengotori situ.

"Kami berharap agar bersih - bersih ini tidak hanya dilakukan sesaat namun juga berkesinambungan. Sebab, perlu waktu adanya keterlibatan masyarakat dalam kegiatan ini," kata penggiat lingkungan OKP Ganespa Tangerang Selatan, Nur Hafiz.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2011