Wali Kota Serang, Syafrudin  meminta Himpunnan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Serang bisa mendorong kaum muda di daerah itu untuk menekuni wirausaha.

"Kami harapkan  kepada HIPMI Kota Serang agar mempunyai formulasi untuk memotivasi kaum muda dalam menumbuhkembangkan minat berwirausaha," kata  saat audensi dengan pengurus HIMPI Kota Serang di Serang, Jumat.

Baca juga: Pemkot Serang berikan teguran Giant dan McDonal's karena timbulkan kerumunan

Wali Kota menyatakan apresiasinya atas kunjungan pengurus HIPMI yang dimaknai sebagai bentuk dukungan pada program pembangunan yang dilaksanakan Pemkot Serang.

Menurut dia, banyak progam pembangunan akan dan sedang dilaksanakan oleh Pemkot Serang yang membutuhkan dukungan dari jajaran pengurus serta anggota HIPMI.

"Banyak bantuan yang kami butuhkan dari pengurus dan anggota HIPMI, seperti terkait dengan kesejahteraan masyarakat, penyediaan lapangan kerja agar para pemuda di Kota Serang tidak menganggur," katanya.

HIPMI Kota Serang juga diharapkan, bisa memotivasi kalangan pemuda di daerah ini untuk menggeluti usaha ekonomi kreatif, seperti mengembangkan produk-produk lokal.

Bendahara Umum HIPMI Kota Serang Risaldy Amri juga berharap HIPMI dapat bersinergi dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota serang untuk bersama-sama membantu mengurangi angka pengangguran, khususnya di Kota Serang.


 

Pewarta: Weli

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021