Tangerang (ANTARABanten) - Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Banten, mengalokasikan biaya bis untuk mengantar para calon haji ke embarkasi Pondok Gede hingga bandara Soekarna Hatta, sebesar Rp162 juta.


"Untuk alokasi anggaran bis mengantar para calon haji sebesar 162 juta," kata Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie di Tangerang, Selasa.

Perlu diketahui, calon haji di Kota Tangerang Selatan sebanyak 1200 orang dan diberangkatkan dengan tiga kloter.

Benyamin mengatakan, dengan dialokasikannya dana bis tersebut, maka semua calon haji akan diantarkan dari tempat keberangkatan di Tangerang Selatan menuju embarkasi Pondok Gede, Jakarta Timur hingga Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Alokasi anggaran tersebut, dikatakan Benyamin, akan bertambah tahun mendatang seiring dengan jumlah calon haji yang akan berangkat.

Meski demikian, Pemkot Tangerang Selatan akan memberikan fasilitas yang terbaik bagi kebutuhan para calon haji tersebut.

Apalagi, 70 persen calon haji asal Tangerang Selatan merupakan lanjut usia atau berumur diatas 50 tahun. Sedangkan, jamaah haji berusia 70 tahun terdapat berjumlah 2 persen.

Tetapi, semua calon haji tersebut telah dilakukan tes kesehatan sehingga dapat dipastikan berangkat untuk menunaikan ibadah suci.

"Kami pastikan semua calon haji telah menjalani tes seperti kesehatan dan syarat administrasi. Sehingga, tidak ada kekurangan," katanya.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2011