Sebanyak 24 orang kandidat mengikuti seleksi terbuka lelang jabatan wakil rektor, direktur program pasca sarjana hingga dekan periode 2021-2025 untuk mengisi enam fakultas di Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang, Banten.

Ketua Panitia Seleksi UNIS Tangerang yakni Muhammad Yus Firdaus di Tangerang, Kamis mengatakan seleksi terbuka tahun ini dilakukan berbeda dibandingkan sebelumnya. Sebab setiap kandidat akan diuji langsung oleh tiga panelis dari eksternal dan audien yang berasal dari dosen hingga mahasiswa selama satu jam selama pemaparan visi misi.

Baca juga: Polisi: protes warga soal pelantang suara masjid di Tangerang sebab salahpaham

Adapun ketiga panelis yang dilibatkan adalah Ubadillah Anwar selaku penulis buku dan konsultan, Aulia Grashinta sebagai psikolog dan Ali Said Damanik sebagai profesional.

"Ke-24 kandidat yang mengikuti seleksi ini telah lulus verifikasi dari jumlah pendaftar 136 orang. Seleksi berupa pemaparan visi misi ini dilaksanakan hingga akhir pekan ini dan hasilnya akan diumumkan tanggal 25 Juni 2021 mendatang setelah melalui penilaian dari panelis, rektor, senat dan yayasan," katanya dalam kegiatan seleksi di Kampus UNIS Tangerang.

Dijelaskannya para kandidat yang mengikuti seleksi jabatan ini memiliki latar belakang minimal lulusan strata dua dan diminta untuk memaparkan program mengenai visi misi kampus dalam penerapan pembelajaran digital. Sebab pandemi telah menuntut perubahan dalam sistem belajar saat ini dengan cara digital.

Selain itu ada juga penilaian mengenai integritas dan komitmen, kepemimpinan, rencana pengembangan, komunikasi, akademik development dan enterpreneurship. "Diharapkan para kandidat dapat membuat terobosan kedepan mengenai sistem belajar yang membutuhkan inovasi," katanya.

Rektor Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang, Prof Mustafa Kamil berharap para kandidat kedepan dapat membantu dalam memajukan UNIS lebih baik seiring meningkatnya standar pendidikan.

Ia mengakui jika tantangan kedepan bukan hal yang mudah sehingga dibutuhkan kerjasama semua pihak untuk melahirkan mutu yang berkualitas dan memiliki dampak positif di tengah - tengah masyarakat. Maka itu diperlukan kesiapan yang matang.

"Melalui seleksi terbuka ini, kita butuhkan kandidat yang bisa sinergi dan kerjasama dalam memajukan UNIS kedepan dalam melahirkan mutu universitas dan standar pendidikan yang semakin tinggi," ujarnya.

Sementara itu untuk jabatan wakil rektor UNIS Tangerang yang akan diisi ada tiga posisi yakni wakil rektor satu hingga tiga. Untuk calon yang ikut dalam jabatan ini ada tujuh orang. Sedangkan jabatan lainnya diikuti dua hingga tiga kandidat untuk setiap jabatan.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021