Menyambut hari raya Lebaran 1442 Hijriah, Trawlbens penyedia layanan logistik daring menghadirkan biaya murah untuk pengiriman barang.

"Sekarang, mengirim paket, barang, maupun kargo bisa dilakukan dengan cara yang sangat mudah, tanpa perlu keluar rumah. Cukup manfaatkan smartphone, pesan kebutuhan pengiriman paket Anda lewat aplikasi Trawlbens," kata Founder dan CEO Trawlbens Beni Syarifudin dalam keterangan tertulis, Sabtu.

Selanjutnya, kurir Trawlbens akan datang menjemput paket barang Anda ke rumah, untuk kemudian dikirim ke tujuan. Bagi Anda yang berada di area Jabodetabek, penjemputan barang ke rumah ini bisa dinikmati secara gratis, tanpa biaya tambahan.
 
Trawlbens, Pengiriman Barang berbasis aplikasi terlengkap. Trawlbens merupakan start up kargo pertama di Indonesia yang menghadirkan layanan pengiriman berbasis teknologi digital paling lengkap ke seluruh Indonesia. 

Beni Syarifudin mengatakan, aplikasi baru dari perusahaannya ini merupakan layanan logistik di Indonesia yang terlengkap dan mengutamakan tarif paling murah.

“Sudah saatnya sektor logistik di Indonesia memulai revolusi layanan berbasis teknologi. Tren digitalisasi menjadi keniscayaan yang tidak bisa dihindari,” ujar Beni. 

Menurut Beni, dengan aplikasi, pengguna dan mitra bisa menikmati layanan logistik yang lengkap dengan cara yang sangat mudah, dan paling murah. Termasuk, memudahkan pengiriman paket Lebaran ke berbagai kota di seluruh Indonesia di saat pandemi COVID-19.
 
Terlengkap, karena Trawlbens memiliki delapan layanan berbasis aplikasi. TrawlPack adalah salah satu layanan andalan dari Trawlbens untuk pengiriman barang ke seluruh Indonesia via darat dan laut dengan tarif murah. 

Trawlbens menjamin pengiriman barang anda aman sampai ke tangan penerima. Selain itu, tarif yang diterapkan juga paling murah dibandingkan jasa ekspedisi serupa.

Simak saja tarifnya. Biaya untuk Jakarta dan kota besar di Jawa, hanya Rp4.000 sampai Rp5.000 dan untuk antar pulau ada di harga Rp7.000 sampai Rp10.000, per kilogram.  

"Harga ini merupakan revolusi logistik, kami mengirim dengan penuh tanggung jawab. Harga murah, tapi tetap terjamin, bukan kaleng-kaleng," kata Beni.  

Dia menambahkan, Trawlpack memiliki minimal berat kargo yang rendah dari jasa kargo lainnya, yaitu hanya 10 kilogram. Sehingga cocok untuk pengiriman barang yang tak terlalu banyak. 

Menurut Beni, ada beberapa area pengiriman utama Trawlbens, yang tarif ya lebih murah dibanding jasa kargo lain. Yang pertama area Sumatera yang meliputi Padang, Medan, Aceh, Pekanbaru, Palembang, Batam, dan Lampung. Yang kedua, Sulawesi, meliputi Makassar, Palu, Kendari, Gorontalo, Manado. Berikutnya, Kalimantan meliputi Banjarmasin, Pontianak dan Balikpapan. 

Layanan pengiriman Trawlbens sendiri hadir dengan transportasi darat dan laut. Selain itu perusahaan juga menawarkan gudang yang luas dan aman, tarif paling murah, dan bantuan pelanggan yang siap memberikan arahan.

60 mitra bisnis

Selain mengandalkan aplikasi yang super lengkap dan harga yang murah, Trawlbens juga gencar memperkuat jaringan dengan memperbanyak mitra bisnis. Kini, perusahaan rintisan karya asli anak bangsa ini telah memiliki 60 mitra bisnis di wilayah Jabodetabek. 

Luasnya jaringan Trawlbens ini akan semakin mempermudah konsumen dalam mengirim barang ke berbagai kota. 

Saat ini biaya logistik di Indonesia, terutama kabupaten atau daerah tingkat dua masih terlalu mahal. Hal ini menurut Beni mengakibatkan para pelaku UMKM di berbagai daerah sulit bersaing. 

Simak saja. ongkos pengiriman barang dari Cina ke Indonesia cuma Rp9.000/kg. Tapi, ongkos kirim dari Jakarta ke Makassar bisa mencapai Rp30 ribu/kg. Bahkan, dari Jakarta ke Manado bisa mencapai Rp60 ribu/kg. "Ini kan aneh. Bagaimana mungkin UMKM bisa bersaing dan berkembang dengan ongkos kirim yang begitu mahal?” kata Beni. 

Karena itulah TrawlBens hadir, memberikan layanan dan harga yang benar-benar murah. Tujuannya, agar masyarakat dan pelaku UMKM bisa bersaing, berkembang maju dan kemudian mampu menciptakan ribuan lapangan kerja. Ujungnya, ekonomi bangsa ini akan bergerak lebih cepat.

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021