Serang (ANTARABanten) - Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Serang Nana Suryana terpilih menjadi Wakil Wali Kota Serang untuk mengisi sisa jabatan hingga 2013 mendampingi Wali Kota Tb Haerul Jaman.

Nana Suryana terpilih melalui rapat paripurna DPRD Kota Serang yang berlangsung di Serang, Kamis.

Dalam pemilihan tersebut, Nana unggul dengan perolehan 27 suara, mengalahkan saingannya M Namin yang hanya memperoleh 18 suara dari total 45 suara anggota DPRD Kota Serang.

Pemilihan wakil wali kota dilakukan setelah Tb Haerul Jaman yang sebelumnya menjabat sebagai wakil wali kota dilantik menjadi Wali Kota Serang pada 26 Maret 2011.

Tb Haerul Jaman dilantik menjadi wali kota menggantikan Wali Kota Bunyamin yang meninggal dunia saat melakukan kunjungan kerja di Surabaya pada 1 Maret 2011.

Sebelum dilakukan pemilihan, masing-masing bakal calon diberi waktu untuk menyampaikan visi misinya jika terpilih menjadi wakil wali kota.

Sementara itu, Wali Kota Serang Tb Haerul Jaman berharap wakil wali kota terpilih dapat bersinergi dengan baik untuk memajukan Kota Serang.

"Jika sudah dilantik, kami meminta wakil wali kota secara aktif dan kreatif menyampaikan ide-ide cemerlang untuk memajukan Kota Serang yang akan menginjak usia empat tahun," kata Haerul Jaman.

Ia berharap wakil wali kota bisa bekerja sama dengan baik dan bersinergi dengan dirinya dan SKPD di Kota Serang untuk membahas dan memecahkan masalah yang ada di Kota Serang.

Nana Suryana menyatakan siap untuk bersinergi dalam upaya mempercepat pembangunan di Kota Serang. Ia mengaku selama ini melihat belum ada kemajuan dalam pembangunan terutama masalah infrastruktur.

"Saya keahliannya dalam pembangunan yang berkaitan dengan PU, maka yang akan lebih ditekankan nantinya adalah infrastruktur," kata Nana.

Ketua DPRD Kota Serang Nuraeni mengatakan, hasil pemilihan akan langsung diserahkan ke Kemendagri melalui Gubernur Banten. Ia juga memperkirakan pelantikan wakil wali kota terpilih akan dilakukan sekitar dua pekan setelah pemilihan.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2011