Forum Komunikasi Bursa Kerja Khusus (FK-BKK) menyelenggarakan rapat kerja dan kerja sama dengan seluruh sekolah baik SMKN/SMK swasta di Kabupaten Tangerang untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Ketua FK-BKK Kabupaten Tangerang, Aan Angsori di Tangerang, Rabu, mengatakan bahwa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) merupakan salah satu komponen subsistem pendidikan nasional yang bertanggung jawab dalam menyediakan SDM dengan memiliki etos kerja tinggi serta berintegritas dan berorientasi kepada kebutuhan pasar.

Baca juga: warga Tangerang minta Pengadilan batalkan kepemilikan lahan sepihak di kunciran

"Harus mampu mengembangkan inovasi untuk mempengaruhi perubahan kebutuhan pasar sehingga dapat mewujudkan kepuasan pencari kerja," jelasnya.

Ia menuturkan program kerjasama ini juga merupakan rangakain inovasi untuk mewujudkan kepuasan pencari kerja sesuai kebutuhan pasar.

Selain itu, hal tersebut juga sejalan dengan Komitmen bersama Forum Komunikasi Personalia Tangerang (FKPT) dan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang.

"Baik sekolah swasta maupun negeri, dengan legalitas Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) serta dindukung oleh FKPT. Keberadaan guna membantu menyalurkan dan menempatkan tamatannya untuk memasuki dunia kerja sekaligus juga sebagai sumber informasi untuk pencari kerja," ujarnya.

Sementara, Ketua FKPT, Imasihi mengatakan, ini adalah wujud kepedulian dari dunia industri untuk bersama mewujudkan SDM yang berkualitas dan tepat, sehingg saling mendukung dalam meningkatkan kualitas SDM menuju Kabupaten Tangerang yang maju, sukses, jaya dan semakin gemilang.

"Berbagai harapan dan cita-cita pemerintah, masyarakat Kabupaten Tangerang untuk bersama memajukan kesejahteraan, kemajuan dengan meningkatkan SDM khususnya Tangerang, dan umumnya di Provinsi Banten serta Indonesia," kata dia.

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021