AON BERIKAN WIKA PENGHARGAAN "BEST EMPLOYERS 2011" 

Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan konsultan sumber daya manusia (SDM) berskala internasional, Aon Hewitt memberikan penghargaan kepada PT Wijaya Karya Tbk Persero (Wika) sebagai "Best Employers 2011" atas prestasi perusahaan dalam pengembangan karyawan.

"Penghargaan diberikan kepada kami merupakan prestasi setelah sebelumnya Aon Hewitt melakukan survei terhadap karyawan," kata Tonny Warsono, Direktur Human Capital dan Pengembangan WIKA saat dimintai tanggapan atas penghargaan yang diterima Wika, Selasa.

Tonny mengatakan, penghargaan ini menempatkan Wika dalam posisi sejajar dengan PT Astra International, Tbk (Astra) dan  perusahaan asuransi AXA Indonesia.

AON Hewitt sebelumnya telah melakukan survei terhadap 140 ribu karyawan di 800 perusahaan atau organisasi di 11 negara di Asia Pasifik.

Di Indonesia telah terseleksi 12 perusahaan dan menggunakan metode wawancara untuk CEO masing-masing perusahaan, salah satunya adalah WIKA.

Tonny menjelaskan, Wika dalam ajang ini dinobatkan sebagai perusahaan yang mampu mengelola aset berupa sumber daya manusia dengan baik.

Penelitian yang dilakukan oleh Aon Hewitt ini dirancang untuk mengevaluasi keselarasan antara praktek sumber daya manusia  serta mengidentifikasikan tindakan-tindakan yang berdampak besar bagi sumber daya manusia dalam setiap segmen karyawan yang memungkinkan hasil bisnis (prestasi) yang lebih baik, ujarnya.

Saat ini WIKA, sebagai perusahaan konstruksi yang memperkerjakan kurang lebih 1.400 orang karyawannya memiliki sistem pengembangan pegawai yang dapat menunjang produktivitas bisnisnya.

WIKA mengalokasikan dananya sebesar Rp10 Miliar untuk beasiswa training dan pengembangan pegawai seperti program Choacing and Mentoring.

"Karyawan adalah pelaku bisnis yang harus mendapatkan perhatian perusahaan terutama bagaimana meningkatkan kompetensi guna mendukung bisnis yang berjalan sehingga tercapai visi dan misi.

"Untuk itu kami wajib memberikan suasana kerja yang kondusif dengan menerapkan nilai-nilai atau budaya perusahaan  dan bagaimana menciptakan program-program pengembangan yang berkualitas untuk para karyawan kami," papar Tonny.

Dengan penghargaan yang diterima tersebut, Tonny berharap agar hal tersebut dapat menjadi motivasi perusahaan untuk melakukan pengembangan karyawannya lebih baik lagi sehingga melahirkan karyawan-karyawan handal, berprestasi dan dapat mendukung secara optimal bisnis perusahaan.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2011