Program “Samsat Goes To Factory” yang meluas ke Kota Cilegon disambut baik manajemen dan karyawan perusahaan yang dikunjungi yaitu PT Krakatau Indsutrial Estate Cilegon (KIEC).

Tim Jasa Raharja Samsat Cilegon dan Bapenda UPT Samsat Cilegon yang telah mengunjungi PT KIEC untuk ketiga kalinya, mendapatkan jawaban yang memuaskan dengan bersedia ditempatkan mobil Samsat keliling (Samling) di halaman depan perusahaannya.

“Program ini bagus sekali karena membantu para karyawan kami yang memiliki kendaraan bermotor untuk memperpanjang pajak kendaraannya,” kata Manajer HRD PT KIEC Anwar usai dikunjungi Tim Jasa Raharja Samsat Cilegon, Selasa (23/3/2021).

Anwar mengatakan di kawasan PT KIEC memiliki sekitar 80 perusahaan yang bila ditotal jumlah karyawan yang memiliki kendaraan bermotor diperkirakan ribu orang, yang merupakan potensi bagi Samsat Cilegon untuk dilayani dalam pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Oleh sebab itulah, kata Anwar, manajemen PT KIEC bersedia dipasang spanduk di jalan utama menuju kawasan PT KIEC dan bersedia pula diadakan Samling tiga kali kegiatan yaitu pada tanggal 30 Maret dan tanggal 6 serta 12 April 2021.

Sementara itu, Kepala Jasa Raharja Cabang Banten Dodi Apriansyah mengapresiasi keinginan pihak PT KIEC yang tidak berkeberatan dengan hadirnya “Samsat Goes To Factory” di perusahaannya.

Program yang diprakasai Tim Pembina Samsat terdiri dari Bapenda Provinsi Banten, Jasa Raharja dan Polri itu sudah diluncurkan belum lama ini di PT Cemindo Gemilang (Semen Merah Putih) di daerah Bayah, Kabupaten Lebak, dan PT Indah Kiat di Kec Cikande, Kabupaten Serang.

Menurut Dodi, program ini sangat menguntungkan bagi kedua belah pihak. Bagi Samsat dapat memungut pajak kendaraan bermotor secara cepat dan maksimal, sedangkan bagi karyawan perusahaan diuntungkan dari penghematan waktu karena mereka tidak perlu datang ke kantor Samsat yang letaknya relatif jauh dari tempat kerjanya.

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021