Setelah membantu warga terdampak banjir dengan pembuatan dapur umum, DPC PDI Perjuangan Kota tangerang kembali mempelopori kegiatan kemanusiaan yaitu donor darah di kantor partai Pajang kecamatan Benda yang bekerjasama dengan PMI Kota Tangerang untuk membantu tingginya kebutuhan darah di tengah pandemi COVID-19.

Ketua DPC Kota Tangerang Gatot Wibowo di Tangerang Jumat mengatakan kegiatan donor ini adalah intruksi pimpinan pusat partai sebagai bentuk bakti kader PDI Perjuangan Kota Tangerang bersama masyarakat untuk saudara kita yang membutuhkan.

Baca juga: Tujuh buruh pabrik sepatu Tangerang tuntut pesangon

Menurutnya donor darah di kelurahan Pajang ini adalah pembuka dari rencana rangkaian kegiatan serupa di tiap kecamatan kedepannya. Sehingga harapannya kebutuhan kantong darah bisa terbantu dengan kegiatan seperti ini.

"Ditengah tingginya kebutuhan kantong darah, kami kader PDI Perjuangan Kota Tangerang ingin terus mempelopori semangat juang untuk berkontribusi dan menyatu bersama masyarakat yang membutuhkan. Sikap ini sekaligus penegasan bahwa kemanusiaan adalah segalanya bagi kita dimana komitmen kami Kegiatan ini akan didorong rutin di setiap kecamatan " katanya

Sementara itu Andri S Permana selaku pengurus PMI Kota Tangerang mengatakan kolaborasi kegiatan donor darah antara PDI Perjuangan Kota Tangerang dan PMI Kota Tangerang adalah langkah penting dalam upaya membangun kesadaran pentingnya mendonorkan darah, selain penting bagi kesehatan juga turut membantu saudara kita yang membutuhkan.

Selain itu, dipastikan kegiatan donor darah yang dilangsungkan tetap mengedepankan protokol kesehatan, bermasker, cuci tangan dan berjarak. Pada kesempatan tadi, Andri turut mendonorkan darahnya.

"Kolaborasi antara PDI Perjuangan dan PMI Kota Tangerang dalam giat kemanusiaan donor darah adalah sangat penting dilakukan. Manfaat yang diraih begitu banyak, selain sehat mendonor juga dapat membantu saudara kita yang membutuhkan. Saya pun hari ini mendonorkan darah saya," kata Andri.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, pengurus partai tingkat kecamatan dan kelurahan sekecamatan Benda.

 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021