Apartement Kost Syariah Tirtayasa Green Student Village (GSV) Tirtayasa bernuansa resort pertama di Indonesia, dalam waktu dekat akan segera di bangun di Banten tepatnya di Jalan Paleh Cemplang Dusun Sindangheula Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang Banten.

"Apartement asri yang dikelilingi pesawahan dan perkebunan tersebut sangat dekat dengan pemandangan Gunung Karang Pandeglang, sehingga sangat mendukung ketenangan dan kenyamanan terutama bagi para penghuni asrama mahasiswa Untirta ," kata Direktur Utama PT Gemercik Star Jaya, Erzon, saat Project Kick Off Ceremony di Sindangheula, Senin.

Ia mengungkapkan, proyek pembangunan apartemen dengan luas lahan 1,3 hektare lebih tersebut didukung sejumlah fasilitas, antara lain lahan parkir yang luas, masjid, sarana outbound, cafe, resto dan lainnya.
 
"Ini akan sangat menarik, sehingga tidak ada ruginya memiliki properti disini," katanya. 

Selain itu kata Erzon, dengan kondisi alam yang hijau dan pemandangan Gunung Karang, proyek ini juga akan difasilitasi garden party area yang dapat digunakan untuk acara pernikahan, seminar, dan acara keluarga lainnya.

Komisaris Utama PT Gemercik Star Jaya, Gunawan Adji mengatakan proyek tersebut ditargetkan selesai dua tahun lebih dengan tidak merubah kondisi alam sekitar.

"Konsep bangunan menyesuaikan dengan kondisi alam dengan tidak melakukan penebangan pohon yang ada. Untuk membangun kondisi seperti banyak pohon ini kan dibutuhkan waktu puluhan tahun, maka kami tidak menghilangkan nuansa alam yang ada," kata Gunawan.

Dalam kesempatan itu dilaksanakan juga penandatangan kerjasama  antara pengembang dengan dua perusahaan agen properti yang dilakukan oleh Direktur Utama PT Gemercik Star Jaya, Erzon.
 
Sementara itu, tokoh masyarakat Banten, yang juga komisaris PT Gemercik Star Jaya, Ahmad Muklis Yusuf mengatakan, proyek yang dibangun ini diharapkan mampu melahirkan kader-kader pemimpin Banten kedepan.

"Saya berharap adanya pembangunan ini akan lahir pemimpin-pemimpin Banten yang berkarakter, yang konsisten, berkompeten dan rajin silaturahmi," katanya.







 

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021