Tangerang (ANTARABanten) - Universitas Pelita Harapan, Karawaci Tangerang, Banten, berencana mengelar konferensi internasional akademisi yang dihadiri berbagai negara di Asia dan Pasifik, Kamis (20/1) di kampus UPH di Karawaci.

"Rencananya kami mengelar konferensi internasional ke-4 Korean Studies Association of Southeast Asia di kampus Karawaci," kata juru bicara UPH Rosse Hutapea dihubungi, Senin.

Dia mengatakan, konferensi internasional Korean Studies Association of Southeast Asia (KSASA) ke-4 itu dilaksanakan pada tahun ini di Indonesia.

Maka pihak perguruan tinggi sebagai tuan rumah yakni diwakili oleh Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Pelita Harapan (UPH).

Menurut dia, KSASA merupakan kumpulan para akademisi dan peneliti dari beberapa negara di Asia dan kawasan Pasifik.

Sedangkan KSASA telah melakukan sejumlah penelitian meliputi trend terbaru Korea dalam berbagai disiplin dan dalam konferensi ke-4 ini akan lebih ditingkatkan bidang kajian penelitian serta  berkolaborasi dengan berbagai universitas yang berpartisipasi serta para peneliti dari berbagai negara peserta.

Bahkan konferensi tahunan itu dilakukan di berbagai negara sejak tahun 2005 sebagai tuan rumah adalah Vietnam, tahun 2007 Malaysia, tahun 2008 Thailand dan tahun 2011 Indonesia.

Menurut dia, konferensi ke-4 ini berlangsung mulai tanggal 18 hingga 20 Januari 2011, dan lokasinya pada dua kampus, yakni UI tanggal 19 Januari 2011 dan UPH Karawaci pada 20 Januari 2011.

Rosse mengatakan, bertindak sebagai nara sumber dari konferensi tersebut yaitu Rektor UPH, Jonathan L. Parapak yang juga panitia.

Dia mengatakan agar acara konferensi antarbangsa itu sukses maka pihaknya melakukan koordinasi dengan UI dan pihak terkait lainnya.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2011