Anyer (ANTARABanten) - Tingkat hunian hotel di kawasan wisata Anyer Kabupaten Serang Provinsi Banten, rata-rata mencapai 80-85 persen.

"Rata-rata hunian hotel 80-85 persen, dan umumnya dipesan warga luar daerah yang ingin menghabiskan malam pergantian tahun di kawasan wisata ini," kata Sekretaris Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Serang Sukirman di Serang, Jumat.

Menurut dia, ada beberapa hotel yang sudah penuh, namun ada juga yang baru 60 persen, jadi kalau dirata-ratakan berkisar 80-85 persen.

"Kalau di hotel yang kami kelola, pesanan kamar sudah penuh untuk  Tahun Baru 2011," kata Sukirman yang juga General Manager Patra Anyer Beach Hotel.

Ia menjelaskan, dengan tingkat hunian 80-85 persen, sudah cukup bagus, karena waktu tahun baru masih enam hari lagi.

Sukirman juga mengatakan, sejumlah tamu yang memesan kamar menanyakan kondisi jalan menuju kawasn Anyer, yang saat ini masih mengalami kerusakan cukup parah.

"Iya mereka  masih menanyakan kondisi rusak jalan menuju Anyer, tetapi setalah kami sampaikan, bahwa saat ini  sedang dilakukan perbaikan, mereka  akhirnya mau memesan hotel," katanya.

Ia berharap,  perbaikan jalan menuju kawasan wisata Anyer dan Cinangka yang dikerjakan dari Ciwandan, Kota Cilegon dapat diselesaikan dengan baik  sebelum malam pergantian tahun, sehingga para pengunjung tidak merasa kecewa.

"Walaupun kami sadar pengerjaan tambal sulam jalan yang saat ini sedang dikerjakan tidak optimal, namun setidaknya kondisi jalan tak terlalu rusak, serta layak pakai menjelang malam pergantian tahun," katanya.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2010