Jelang akhir tahun dan tahun baru 2021, sejumlah harga kebutuhan pokok di pasar tradisional, Pasar Induk Rau Kota Serang mengalami kenaikan, salah satunya cabai merah.

Salah seorang pedagang, Muksin, mengatakan harga cabai merah keriting yang sebelumnya di harga Rp25 ribu per kilogram kini naik Rp60 ribu per kilogram. Cabai rawit juga mengalami peningkatan dari Rp20 ribu menjadi Rp 60 ribu per kilogram.

Baca juga: Polisi bubarkan kerumunan lomba kicau burung di Serang

"Kurang lebih sudah seminggu lalu mengalami kenaikan harga, tahun kemarin itu biasa saja tidak seperti hari ini kenaikannya," ujarnya kepada Antara, di Serang, Jumat.

Muksin menyebut, kenaikan harga cabai tahun ini sama dengan dua tahun sebelumnya. Sejauh ini, banyak dari pembeli mengungkapkan keluhannya kepada pedagang soal naiknya harga cabai.

"Banyak sekali keluhan, saya tidak bisa menjawab banyak soal ini, saya berharap harga bisa segera normal kembali," katanya.

Sementara itu, Yuyun salah seorang pembeli asal Penancangan,  mengatakan cabai merupakan kebutuhan pokok masyarakat, walaupun harga naik tetapi masyarakat masih membelinya.

"Mau bagaimana lagi, karena ini kebutuhan pokok, harus dibeli," ujarnya.

Ia mengingatkan, ditengah kondisi pandemi saat ini banyak masyarakat yang terkena PHK sehingga ekonomi masyarakat menurun.

"Harusnya menyesuaikan dengan kondisi saat ini, saya rasa harga kebutuhan harus segera diturunkan," ujarnya.




 

Pewarta: Fatur Rohman

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020