Pelaksanaan Pilkada Kabupaten Pandeglang berjalan dengan lancar dan kondusif, tidak hanya itu penerapan protokol kesehatan juga dijalankan dengan baik. 

Komisioner KPU Kabupaten Pandeglang, Ahmadi di Pandeglang, Rabu mengatakan, berdasarkan monitoring di lapangan, penerapan protokol kesehatan telah diterapkan dengan ketat.

Baca juga: Sekda Banten nilai Pilkada Pandeglang berjalan baik tanpa kerumunan

“Berdasarakan hasil monitoring yang sudah dilakukan, ini sudah menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, kemudian mencuci tangan, diukur suhu tubuhnya dan lain lain, dan berjalan lancar, “ ujarnya.

Ahmadi menjelaskan, KPU Pandeglang sebagai penyelenggara Pilkada sangat ketat dalam memperhatikan peneraan protokol kesehatan. 

Ahmadi juga mengatakan, sejumlah tata cara baru dalam pencoblosan sudah disiapkan jauh jauh hari, bahkan telah dilakukan simulasi, sehingga penyelenggara sudah siap. Tidak hanya itu, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) juga telah dilakukan rapid tes sebelum bertugas. 

Menurutnya, pilkada kali ini memang penuh tantangan, karena dilakukan di tengah pandemi COVID-19. Namun, pihaknya telah mengantisipasinya dengan menerapkan protokol kesehatan, sehingga pelaksanaan pencoblosan hari ini berjalan lancar dengan penerapan protokol kesehatan.

“Alhamdulilah, proses pencoblosan pada Pilkada Pandeglang berjalan lancar, dan kondusif, dengan penerapan protokol kesehatan, ini berkat kerja sama semua pihak, termasuk para pemilih yang juga disiplin menerapkan protokol kesehatan,” katanya.


 

Pewarta: Rangga Eka Putra

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020