Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah meminta aparatur sipil negara (ASN) lebih masif mencontohkan penerapan protokol kesehatan karena terjadi lonjakan kasus COVID-19 di daerah itu selama beberapa waktu belakangan.

"ASN adalah teladan masyarakat. Jadi harus mencontohkan penerapan protokol kesehatan yang baik dan benar," katanya usai upacara peringatan HUT Korpri yang dirangkai dengan kegiatan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna Jln. Daan Mogot Kota Tangerang.

Baca juga: Ini peran Diskominfo Tangerang dalam penanganan COVID-19

Ia mengatakan lonjakan kasus COVID-19 di Kota Tangerang belakangan ini memerlukan perhatian lebih dari masyarakat, terutama dalam penerapan protokol kesehatan 3M.

"Jumlah yang positif naik signifikan, begitu pula dengan yang sembuh," katanya.

Wali Kota Arief juga berpesan kepada masyarakat agar tidak lalai dalam penerapan protokol kesehatan 3M dalam kegiatan setiap harinya agar jumlah kasus COVID-19 bisa terus ditekan.

"Jangan lupa jaga jarak, memakai masker, serta rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir," katanya.

Berdasarkan data di laman covid19.tangerangkota.go.id per tanggal 30 November 2020, total terkonfirmasi virus itu 2.909 kasus dengan rincian 347 orang dirawat, 2.485 dinyatakan sembuh, dan 77 meninggal dunia.

Jika dibandingkan jumlah pasien positif COVID-19 yang dirawat pada awal November hingga hari ini memang ada lonjakan. Data per 1 November 2020,  kasus positif dirawat 211 orang dan sekarang 347 orang.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020