Organisasi perangkat daerah ikut serta dalam penanganan pencegahan COVID-19, hal serupa juga dilakukan Dinas Komunikasi dan informasi (Diskominfo) Kabupaten Tangerang untuk melakukan sosialisasi penanganan COVID-19.

Seperti yang diungkapkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tangerang, Tini Wartini mengatakan pihaknya membentuk website Covid yang bisa diakses melalui kanal COVID-19. Kabupaten Tangerang, Senin (30/11).

Baca juga: Giring singgung kecurangan dan politik uang di Pilkada Tangsel

"Dalam website tersebut terdapat beberapa kanal diantaranya angka kejadian, peta sebaran COVID-19, Info grafis hingga bansos," katanya.

Pihaknya juga mencoba membuka website data terkait penanganan ekonomi seperti sejumlah karyawan menjadi salah satu dampak terjadinya pandemi COVID-19. Untuk itu Pemkab Tangerang mengadakan bantuan permodalan bagi korban, mengingat banyaknya korban PHK dan usaha mikro terdampak di Kabupaten Tangerang.

Bantuan tersebut bertujuan pemberdayaan pelaku usaha menstimulasikan dan memulihkan pelaku usaha mikro dan menengah. Peluang Wirausaha Baru, mengurangi pengangguran dengan memberikan peluang usaha bagi korban Pemutusan Hubungan Kerja untuk menjadi wirausaha baru (WUB) serta mendukung program Pemerintah dalam mengimplementasikan penanganan dampak ekonomi pasca COVID-19.

Bantuan tersebut disalurkan melalui SIBAMAS yaitu (Sistem Informasi Bantuan Masyarakat) Aplikasi Berbasis Website, yang merupakan salah satu inovasi dari Kabupaten Tangerang..

"Bupati bisa langsung memonitor bagi masyarakat yang menerima bantuan tersebut, aplikasi ini juga bersinergi dengan Bappeda Kabupaten Tangerang" Kata Tini.





 

Pewarta: Fadzar Ilham

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020