Cilegon (ANTARABanten) - Ketua MPP Pusat Partai Amanat Nasional, Amien Rais, dan Ketua Umum Hatta Rajasa dijadwalkan menghadiri Musyawarah Wilayah ke-3 DPW PAN Provinsi Banten, Minggu (14/11), Cilegon.

"Kedua tokoh penting PAN itu akan hadir dalam Muswil," kata Sekretaris Stering Commite (SC) Muswil PAN Anshor, Sabtu.

Dia menjelaskan, kedua tokoh PAN itu akan memberikan orasi politiknya saat pembukaan acara Muswil yang rencananya akan dibuka pada pukul 10.00 WIB itu. 

"Insya Allah beliau berdua sudah siap datang, mudah-mudahan Muswil berjalan sesuai apa yang sudah kita agendakan," katanya menambahkan.

Menurut mantan anggota DPRD Provinsi Banten periode 2004-2009 ini, Muswil akan dihadiri 175 peserta yang terdiri dari utusan DPP satu, DPW empat, DPD 16 dan sisanya pengurus DPC-DPC se-Provinsi Banten.

"Muswil ini selain mempunyai agenda memilih Ketua Formatur dan Anggota Formatur serta Ketua MPPW juga mengagendakan pertanggungjawaban pengurus DPW PAN Banten periode 2005-2010," katanya.

Dalam agenda Muswil, menurut mantan Ketua Fraksi PAN DPRD Banten ini, juga mengagendakan pembuatan rencana program kerja pengurus DPW terpilih, rekomendasi dan lainnya.

"Dalam agenda itu nanti peserta akan dibagi dalam tiga sidang-sidang komisi. Komisi A membahas pokok-pokok program kerja dan struktur organisasi, Komisi B membahas tentang rekomendasi politik, dan Komisi C tentang Laporan Pertanggungjawaban," katanya.

Secara terpisah, salah satu peserta Muswil yang juga Ketua DPD PAN Kota Cilegon, Bachry Syamsu Arif menyatakan, diharapkan dengan adanya Muswil ke tiga, mampu menjadikan PAN terdepan.

"Harapan kami, dengan adanya Muswil kali ini nantinya dapat merubah sistem  di Indonesia, karena selama ini saya melihat penegakan hukum di Indonesia , tidak sama penerapannya," katanya.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2010