Pandeglang (ANTARABanten) - Kondisi jamaah calon haji asal Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten di Mekkah dalam keadaan baik dan bisa melaksanakan seluruh kegiatan ibadah dengan lancar.

"Informasinya dalam kondisi baik, kami belum menerima adanya calhaj yang sakit atau ada halangan mengikuti kegiatan haji," kata Kepala Seksi Pelayanan Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang E Muflih ketika dikonfirmasi, Sabtu.

Ia mengaku terus melakukan koordinasi dengan petugas pemantau calhaj di Mekkah, karena itu setiap perkembangan yang terjadi dapat diketahui.

"Ada masalah apa pun yang menimpa calhaj asal Pandeglang pasti dilaporkan ke kita oleh petugas pemantau, dan sejauh ini masih baik dan lancar," tegasnya.

calhaj Pandeglang, kata dia, sudah delapan hari berada di Kota Suci Mekkah, dan berharap agar seluruhnya bisa melaksakan semua prosesi ibadah haji dengan lancar.

Menurut dia, masalah justru menimpa calhaj Pandeglang ketika berada di Wisma Haji Pondok Gede, dimana salah seorang jamaah terpaksa batal berangkat karena sakit.

Dengan demikian, jumlah calhaj asal Pandeglang yang batal berangkat pada musim haji 2010  sebanyak 10 orang, empat di antaranya karena meninggal dunia.

Calhaj asal daerah itu yang telah melunasi BPIH sebanyak 772 orang, namun karena berbagai hal yang diberangkatkan cuma 762 orang.

Dalam pemberangkatan ke Mekkah, jamaah calon haji Pandeglang masuk dalam kelompok terbang (kloter) 39 dan sebagian tergabung dengan kloter 40 bersama jemaah dari Kabupaten Serang.

Jumlah jamaah calon haji Pandeglang 2010 mengalami penurunan dibandingkan 2009 yang mencapai 848 orang.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2010