Bertepatan dengan HUT Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang ke enam tahun, PSI Tangsel menggelar aksi bersih-bersih rumah ibadah di tujuh Kecamatan di Tangerang Selatan. 
Kegiatan tersebut menyasar ke seluruh rumah ibadah, mulai dari Masjid, Gereja, Pura hingga Vihara dan Klenteng.

Diawali dengan aksi bersih-bersih Vihara Boen Hay Bio di Kecamatan Serpong dan Rumah Doa di Pondok Aren. Bersih rumah ibadah juga dilakukan di Masjid Baitul Salam Ciputat, Pura Merta Sari Ciputat Timur, dan Vihara Bio Kanti (Kwan Kong) Setu, Gereja Kristen Bersinar Pamulang dan Masjid Miftahul Huda, Serpong Utara.

"Hari ini, kami telah selesai melakukan kegiatan sosial membersihkan sarana dan prasana pada beberapa rumah ibadah di berbagai wilayah, sebagai bagian dari rangkaian HUT PSI ke enam tahun yang juga dilakukan serentak oleh PSI di seluruh Indonesia." ungkap Johnny Amanupunnjo selaku ketua kegiatan bersih-bersih ini.

Selain membersihkan area peribadahan, dilakukan juga penyemprotan desinfektan pada seluruh area rumah ibadah untuk mencegah penyebaran virus COVID-19. 

"Selain bertujuan untuk menjaga dan mencegah penularan virus COVID-19 di rumah ibadah agar para jamaah bisa beribadah dengan tenang, kegiatan ini juga sebagai wujud solidaritas kami dalam keberagaman," ujar Lerru Yustira, Kepala Divisi DPD PSI Tangerang Selatan.

"Harapan kami di ulang tahun PSI yang ke enam ini, agar kami terus bisa bekerja dan hadir untuk rakyat, serta menularkan semangat toleransi, untuk menjaga keberagaman dan kebhinekaan demi persatuan Indonesia" tambah Subagiyo, Wakil Ketua DPD PSI Kota Tangerang Selatan.




 

Pewarta: Fadzar Ilham

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020