Cilegon (ANTARABanten) - Arus listrik di wilayah Kota Cilegon Provinsi Banten, mati total sehingga seluruh aktifitas yang menggunakan energi itu terhenti.

Kepala PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Kota Cilegon Heridwan di Cilegon, Rabu, mengaku sedang mencari tahu penyebab matinya listrik itu.

"Kami belum tahu penyebabnya kenapa listrik di Cilegon padam, namun kemungkinannya terjadi kerusakan pada sistem jaringan di provinsi. Kami masih melakukan koordinasi dengan PT PLN Provinsi Banten," katanya.

Beberapa warga Cilegon, menjelaskan arus listrik itu padam sejak pukul 13:00 WIB, dan hingga saat ini belum ada pemberitahuan resmi dari pihak PLN.

"Sudah sejak jam 13:00 WIB, dan kami belum mendapat penjelasan dari PLN mengenai penyebabnya, dan sampai kapan listrik akan padam," kata Dedi, seorang warga Cilegon.

Akibat padamnya listrik itu, aktifitas kuliahnya menjadi terganggu.

"Beberapa tugas saya yang harusnya selesai hari ini tidak bisa dilakukan, karena sejumlah bahan yang harus di print out tidak bisa di cetak," katanya.

Menurut dia, di daerah itu memang masih sering terjadi mati lampu, namun biasanya tidak lama seperti saat ini.

Linda, warga lainnya yang juga mengaku sangat terganggu dengan matinya listrik itu.

"Banyak kegiatan yang tidak bisa dilakukan akibat mati listrik. Saya harapkan PLN segera melakukan perbaikan agar listrik bisa nyalam kembali," ujarnya.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2010