Jumlah pasien COVID-19 yang sudah sembuh bertambah menjadi total 1.197 orang atau sekitar 68 persen dari seluruh pasien yang terinfeksi virus corona tipe baru di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali Ratri S Survivalina di Boyolali, Minggu, mengatakan bahwa dalam dua hari terakhir ada 82 pasien COVID-19 yang sembuh, 74 orang pada 20 November dan delapan orang pada 21 November.

Baca juga: Jumlah pasien RSD Wisma Atlet sembuh COVID-19 23.798 orang

Ratri mengingatkan pasien yang sudah sembuh dari COVID-19 untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.

"Jangan lupa, 3W Plus (Wajib mencuci tangan dengan air dan sabun, Wajib memakai masker, Wajib menjaga jarak dengan lawan bicara), Plus hindari kerumunan," kata Ratri.

Menurut Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali, hingga Minggu jumlah kasus COVID-19 di Boyolali total 1.748 kasus.

Jumlah pasien COVID-19 yang masih menjalani perawatan di rumah sakit tercatat 156 orang, pasien yang masih menjalani isolasi mandiri sebanyak 332 orang, dan pasien yang meninggal dunia akibat infeksi virus corona sebanyak 63 orang.

Guna menekan penularan virus corona, Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali menggencarkan kampanye penerapan 3W Plus (Wajib mencuci tangan dengan air dan sabun, Wajib memakai masker, Wajib menjaga jarak dengan lawan bicara, Plus menghindari kerumunan). 
 

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020