Tangerang (ANTARABanten) - Rumah sakit Medika BSD yang berada di Jalan Letnan Soetopo, Bumi Serpong Damai, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten, optimistis punya pangsa pasar di wilayah tersebut, khususnya kaum muslim

Manager Pelayanan dan Penunjang Media Rumah Sakit Medika BSD, Dewiatri Hastiningrum di Tangerang, Jumat, mengatakan, kehadiran rumah sakit Medika BSD di Kota Tangsel karena ada pangsa pasar yang dituju, yakni muslim yang ada di Kota Tangsel.

"Walaupun disini banyak rumah sakit, tetapi kami optimis dengan pangsa pasar yang kami bidik. Selain itu, rumah sakit Medika BSD juga didukung dengan lisensi dari Malaysia," katanya.

Wujud dari komitmen atas pangsa pasar yang ditargetkannya, kata Dewi, rumah sakit Medika BSD menjalin kemitraan dengan salah satu instansi pemerintahan di Kota Tangsel, yakni Dinas Kesehatan (Dinkes).

"Saat ini kami sedang menjalin kerja sama dengan Dinkes Kota Tangsel untuk menangani pemeriksaan kesehatan calon haji. Tanpa tujuan komersil, kami menyediakan tempat untuk mendukung program tersebut sambil memperkenalkan rumah sakit Medika BSD," katanya menjelaskan.

 Ketua tim pemeriksa kesehatan Calhaj Kota Tangsel dr Tri Utami Pratiwi mengatakan, program pemeriksaan kesehatan Calhaj selama dua periode dilakukan di rumah sakit swasta.

"Kota Tangsel belum memiliki RSUD, jadi kami menggunakan rumah sakit swasta, karena di Kota Tangsel ada beberapa rumah sakit swasta, jadi kami gunakan secara bergiliran dan tahun ini berada di rumah sakit Medika BSD," katanya mengungkapkan.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2010