Serang (ANTARABanten) - Ketua DPRD Kabupaten  Serang Fahmi Hakim mengatakan, kegiatan halalbihalal dan silaturrahmi seharusnya menjadi peluangan bagi Pemerintah Kabupaten Serang untuk melakukan rekonsiliasi.

"Kita tentu memahami upaya rekonsiliasi bukanlah berarti harus menghilangkan perbedaan, tetapi bagaimana agar perbedaan tersebut tidak menjadi sumber perpecahan, bahkan seharusnya menjadi rahmat," kata Fahmi usai halal bihalal dengan Bupaten dan Wakil Bupati Serang.

Fahmi berharap, kegiatan tersebut tidak hanya menjadi kegiatan seremonial belaka tetapi harus ada langkah nyata dalam menjalankan pemerintahan ke depan.

"Semangat silaturrahmi harus tetap terjaga agar menjadi sebuah kekuatan besar bagi kita untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Serang," katanya.

Ratusan pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Serang, Selasa, menghadiri acara halal bihalal bersama Bupati Serang Ahmad Taufik Nuriman di aula Pemkab Serang.   

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Serang Ahmad Taufik Nuriman, Wakil Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Ketua DPRD Kabupaten Serang Fahmi Hakim, dan para pejabat lain di lingkungan Pemkab Serang.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kabupaten Serang Djamiludin menjamin acara tersebut tidak mengganggu jalannya roda pemerintahan dan pelayanan bagi masyarakat.

"Yang hadirnya kan tidak semua. Yang lain tetap melaksanakan tugas seperti biasanya," kata Djamiludin.

Bupati Serang Ahmad Taufik Nuriman mengatakan, setelah berpuasa sebulan penuh, kinerja pegawai Pemkab Serang seharusnya bisa meningkat.

"Ramadhan itu kan momen menempa diri. Jangan setelah Ramadhan malah jadi loyo," kata Taufik.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2010