Pemerintah Kota Tangerang telah menyelesaikan pendistribusian 507.000 masker kepada masyarakat melalui pengurus RW untuk menekan penyebaran COVID-19 dengan menerapkan 3M.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin di Tangerang, Senin, mengatakan pendistribusian masker secara gratis tersebut dilakukan secara bertahap ke setiap kecamatan dan diserahkan langsung ke 1.014 pengurus RW.

Baca juga: Mayat perempuan tanpa identitas ditemukan tergeletak di Tol Tangerang-Merak

"Pada hari ini dilakukan penyerahan masker sebanyak 68.500 buah kepada 137 RW di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Batuceper, Neglasari dan Benda. Dengan demikian, seluruh kecamatan di Kota Tangerang sudah menerima bantuan masker," kata Wakil Wali Kota Sachrudin di sela pembagian masker di aula kantor Kecamatan Batuceper.

Sachrudin mengimbau agar masyarakat Kota Tangerang tetap siaga dan waspada mengingat pandemi COVID-19 masih terjadi. "Tetap waspada, jangan lalai karena pandemi belum usai," katanya.

Menurut dia, program menekan kasus COVID-19 terus dilakukan, di antaranya melalui operasi aman bersama dan "gerebeg" masker.

Hasilnya, katanya, saat ini banyak wilayah di Kota Tangerang yang keluar dari zona merah. "Kami apresiasi peran RT maupun RW yang turut serta dalam memberikan hasil positif," ucapnya.

Selain COVID-19, Sachrudin juga mengingatkan agar masyarakat mewaspadai dampak musim hujan khususnya di wilayah Kota Tangerang. "Kembali gencarkan kerja bakti di lingkungan untuk meminimalisasi dampak musim hujan," ujarnya.
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020