Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Devisi Regional Kabupaten Lebak-Pandeglang mendistribusikan bantuan sosial beras untuk keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (KPM-PKH).

"Semua pendistribusian bansos beras itu hingga ke titik pembagian dengan dikawal oleh petugas program keluarga harapan (PKH) desa dan kelurahan setempat," kata Kepala Divisi Regional (Divre) Perum Bulog Lebak-Pandeglang Meita Novariani di Lebak, Selasa.

Baca juga: Cegah COVID-19, Satpol PP Lebak bubarkan kerumunan di Kantor Koperasi dan UKM

Perum Bulog mengoptimalkan pelayanan pada masyarakat penerima KPM-PKH agar tepat pendistribusian jadwal penyaluran bansos beras.

Pihaknya tetap menjalin koordinasi dengan Dinas Sosial dan petugas PKH setempat dalam pelaksanaan pendistribusian bansos beras tersebut.

Selama ini, penyaluran beras untuk KPM-PKH juga program sembilan bahan pokok atau sembako berjalan lancar hingga diterima di titik pembagian.

"Kami mengapresiasi kelancaran pendistribusian bansos beras mulai dari gudang Bulog sampai diterima masyarakat penerima," ujarnya.

Menurut dia, pendistribusian bansos beras untuk masyarakat penerima KPM-PKH sampai Oktober 2020 untuk Kabupaten Lebak sebanyak 1.660.000 kg dan Kabupaten Pandeglang 1.850.000 kg.

Kualitas beras tersebut jenis medium dan dibagikan sebanyak 15 kilogram per bulan/kepala keluarga sesuai aturan Kementerian Sosial.

Pendistribusian bansos beras masih berlangsung dan hari ini Kecamatan Rangkasbitung dan Warunggunung.

"Kami bekerja keras agar program bansos beras untuk KPM-PKH berjalan lancar," katanya menjelaskan.

Sementara itu, Yanti (40), seorang warga Rangkasbitung Kabupaten Lebak mengatakan dirinya merasa senang menerima bansos beras untuk KPM-PKH yang disalurkan Bulog kualitasnya bagus.

Selama ini, penyaluran bansos beras dari Bulog tepat waktu sehingga bisa memenuhi kebutuhan pangan keluarga.

"Kami sebagai keluarga miskin tentu cukup terbantu adanya program bansos beras gratis yang disalurkan oleh Bulog itu," Yanti warga Sentral Rangkasbitung, Kabupaten Lebak.
 

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020