Basarnas Banten masih terus mencari anak buah kapal (ABK) yang hilang di Perairan Tanjung Lesung, Pandeglang, Minggu (4/10) pukul 22.00 WIB.

"Kami hingga kini terus melakukan pencarian ABK yang terjatuh di atas KM Bintang Sumber Jaya dari Indramayu, Jawa Barat atas nama Yana warga Indramayu," kata Kepala Basarnas Banten M Zaenal Arifin, Senin.

Baca juga: Putus penyebaran COVID-19, BPBD Kota Tangerang bagikan masker kain ke 1.014 RW

Peristiwa kecelakaan laut tersebut berawal KM Bintang Sumber Jaya dari Indrmayu-Jawa Barat ditumpangi empat ABK dan seorang nahkoda berangkat menuju Perairan Tanjung Lesung, Pandeglang, untuk menangkap rajungan.

Penangkapan rajungan itu dengan menggunakan jala bubu dan hasilnya dijual di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Panimbang, Pandeglang. Namun seorang ABK terlilit jala dan jatuh ke laut.

"ABK lain memotong jala, korban muncul di perairan laut tetapi setelah didekati kapal, korban menghilang dan sampai saat ini belum ditemukan," katanya menjelaskan.

Menurut dia, KM Bintang Sumber Jaya dari Indramayu, Jawa Barat dengan penumpang yang selamat sebanyak empat orang antara lain Ramon sebagai nahkoda dan tiga ABK warga Indramayu yakni Adiansyah, Saiful dan Darno.

"Kami berharap ABK yang hilang bernama Yana bisa segera ditemukan," katanya menegaskan.
 

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020