Dalam rangka penegakan protokol kesehatan bagi para nelayan, Kabagops Polres Serang Kota Polda Banten AKP Yudha Hermawan, bersama Kasat Polair AKP Olan Banuara dan anggotanya melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi melalui Patroli Laut di Perairan laut Karangantu kecamatan Kasemen Kota Serang. Sabtu (26/9/2020

Operasi yustisi yang dilakukan sesuai protokol kesehatan. Membagikan Masker kepada  masyarakat komunitas nelayan yang sedang melaut.

Baca juga: Wagub Banten lantik Pjs Bupati Pandeglang dan Serang

"Kita dekati masyarakat komunitas nelayan yang sedang melaut, kita imbau agar mematuhi protokol kesehatan, kemudian kita berikan masker secara gratis," kata Kabagops Polres Serang Kota AKP Yudha Hermawan, saat  diwawancara di kapal patroli Satpoir Polres Serang Kota.

Kabagops menjelaskan, kegiatan ini bertujuan memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat komunitas nelayan agar tetap mematuhi dan menjalankan sesuai anjuran pemerintah yaitu protokol kesehatan dan keselamatan saat beraktifitas diluar rumah.

Ditempat yang sama, Kasat Polair Polres Serang Kota AKP Olan Banuara mengimbau agar bersama sama melakukan pencegahan terhadap virus COVID-19.

"Ditengah Pandemi kita bersama-sama melakukan pencegahan penyebaran wabah COVID-19," ujar AKP Olan.

Kasat Polair juga mengingatkan kepada para nelayan agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

"Kami juga memberikan imbauan kepada para nelayan untuk selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir atau menggunakan hand sanitezer dan menjaga jarak, atau menghindari kerumunan supaya tidak terpapar oleh virus COVID-19-19,"imbuh Kasatpolair

"Apabila kondisi badan terasa demam, gangguan tenggorokan sakit dan kurang fit, agar segera di cek ke puskesmas atau rumah sakit terdekat," katanya.

Dari pantauan, masyarakat khususnya komunitas nelayan merasa senang dan merasakan terhadap kepedulian POLRI dimana banyak orang tidak terlalu memikirkan bahwa rawannya wabah COVID-19, oleh karena itu perlunya memberikan masker untuk masyarakat.



 

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020