Sebanyak 44 pasien COVID-19 akan menjalani isolasi mandiri di Rumah Perlindungan Sosial (RPS) Neglasari, Kota Tangerang, Provinsi Banten.

"Per hari ini ruang perawatan bagi 44 orang di RPS untuk melakukan isolasi telah di-booking (pesan), pasien akan segera masuk dan melakukan isolasi di RPS," kata Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah saat dihubungi melalui telepon pada Sabtu.

Baca juga: Pemkot Tangerang tutup tempat usaha langgar protokol kesehatan

Baca juga: Arief: Upaya pemerintah cegah Covid sia-sia jika warga tak disiplin dan peduli

Pemerintah Kota Tangerang menyediakan fasilitas karantina bagi pasien COVID-19 tanpa gejala sakit yang membutuhkan tempat untuk melakukan isolasi mandiri, termasuk di antaranya RPS Neglasari.

RPS Neglasari memiliki 22 ruangan isolasi dengan 60 tempat tidur serta dua ruangan khusus untuk petugas kesehatan.

"Selain RPS dan dua puskesmas, Pemkot Tangerang juga sedang mempertimbangkan dua lokasi lainnya yaitu bangunan puskesmas yang baru rampung dikerjakan untuk dijadikan lokasi isolasi," kata Arief.

Ia menambahkan, pemerintah kota akan segera melengkapi puskesmas tersebut dengan sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh pasien COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri.

Menurut data kasus COVID-19 yang disiarkan di laman resmi Pemerintah Kota Tangerang, jumlah akumulatif warga yang dikonfirmasi terserang COVID-19 di Kota Tangerang seluruhnya 1.194 orang dengan perincian 878 orang sudah sembuh, 57 orang meninggal dunia, dan 259 orang masih dalam perawatan.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020