Dunia startup sedang berkembang di dukung dengan cepatnya kebutuhan akan solusi teknologi. Begitu juga salah satu solusi yang dibutuhkan oleh kebanyakan orang ketika berkunjung di kota lain, baik berwisata, urusan bisnis, atau bahkan orang yang memang tinggal di kota tersebut.

Biasanya, pengguna akan menggunakan aplikasi untuk merencanakan perjalanan ke kota tujuan.

Baca juga: Puluhan Pelanggar PSBB Tangsel Disanksi Berjemur Dan Push Up

Perkenalkan, Localin, aplikasi yang akan memudahkan pengguna untuk mencari informasi di tempat kamu berada. Mulai dari tempat makan, hotel, kegiatan dan atraksi bisa kamu temukan di sini.

Selain itu, platform yang memiliki slogan #BisaDiandelin ini juga punya satu fitur yang berbeda dengan aplikasi lain, yakni komunitas. Fitur ini akan membantu pengguna untuk membuat, mengembangkan, atau menemukan komunitas yang diinginkan juga berbagi informasi dan mengatur kegiatan untuk anggota komunitas. Untuk mendapatkan semua fitur premium ini, setiap komunitas hanya perlu membayar Rp 10.000/tahun!

CEO Localin, Bima Januri saat di konfirmasi pada Rabu (16/9) mengatakan untuk bertransaksi, Localin sudah menjalin kerja sama dengan dompet digital dana sehingga akan menyederhanakan semua proses pembayaran jika pengguna melakukan aktivitas di dalam aplikasi. Termasuk kegiatan komunitas seperti meet up dan jual-beli merchandise..

"51,4 persen responden yang kami tanyakan saat ini sedang bergabung dengan satu atau lebih komunitas. Sisanya, justru akan berencana bergabung dengan komunitas di masa depan," jelas Bima.

Menariknya, mayoritas responden menginginkan ada aplikasi yang mengakomodasi kebutuhan komunitasnya. Seperti fitur membuat kegiatan/pertemuan (60 persen), chatting (58,7 persen), dan mencari anggota baru (44 persen).

"Harapan kami, pengguna bisa banyak beraktivitas dan mendapatkan informasi cukup dengan satu aplikasi. Sehingga Localin bisa benar-benar menjadi aplikasi yang dapat diandalkan dalam beraktivitas dan berbagi informasi," pungkas Bima.



 

Pewarta: Fadzar Ilham

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020