Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kesehatan melakukan pemantauan secara online kepada pasien positif yang melakukan isolasi mandiri di rumah.

"Kita siapkan juga monitoring secara online bagi pasien positif yang melakukan isolasi mandiri di rumah. Jadi kondisinya bisa terus dimonitor dan datanya akan tersentral di Dinkes," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang Jumat.

Baca juga: Warga Serang geger temukan bayi perempuan di pinggir kali

Sementara itu, jumlah kasus COVID-19 di Kota Tangerang per tanggal 11 September 2020 pukul 12.00 WIB adalah 657 orang suspek dirawat, 142 positif dalam perawatan, 53 orang dinyatakan meninggal dunia dan 785 orang dinyatakan sembuh.

Lebih lanjut, Wali Kota Arief menyampaikan Pemkot akan semakin meningkatkan pengawasan kepada sejumlah tempat dan fasilitas yang berpotensi menjadi klaster baru penyebaran Covid19.

"Tempat keramaian sudah kita batasi operasionalnya, dan pemantauan akan semakin ditingkatkan," jelasnya.

Kepala Bidang Pertamanan Kota Tangerang, Hendri mengatakan, saat ini taman tematik belum dibuka untuk umum karena masih diberlakukannya PSBB.

Untuk masyarakat yang kemudian datang ke taman tematik maka akan diimbau oleh petugas untuk membubarkan diri untuk menghindari adanya kerumunan. "Ada petugas pemantaua di taman," ujarnya.

 

 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020