TNI Angkatan Darat membangun dua jembatan di Kabupaten Lebak, Banten, untuk memperlancar aksesibilitas guna mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah itu.

"Kami minta jika jembatan itu sudah rampung nantinya masyarakat dapat merawat dengan sebaik-baiknya agar fungsinya berlangsung lama," kata Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto saat membuka kegiatan Karya Bakti Skala Besar yang dilaksanakan Korem 064 Maulana Yusuf di Kabupaten Lebak, Selasa.

Program Karya Bakti Skala Besar ini sepenuhnya dianggarkan oleh Mabes TNI agar dimaksimalkan untuk pembangunan dua jembatan di Kabupaten Lebak.
Pembangunan jembatan itu menghubungkan antardesa di Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak guna mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat.

Selain itu juga sasaran-sasaran nonfisik lainnya seperti sosialisasi adaptasi kebiasaan baru (AKB) juga protokol kesehatan dengan menyediakan sarana mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

TNI juga menyampaikan terima kasih kepada unsur-unsur terkait dalam pelaksanaan Karya Bakti Skala Besar, di antaranya kepolisian, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan pemerintah daerah.

"Kami berharap pelaksanaan Karya Bakti Skala Besar itu berjalan lancar dan sukses," katanya menegaskan.

Sementara itu, sejumlah masyarakat Kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak menyambut positif program Karya Bakti Skala Besar yang dilaksanakan Korem 064 Maulana Yusuf, karena dapat meningkatkan kesejahteraan warga setempat.

"Kami sangat mendukung program itu,sehingga dapat mendongkrak pendapatan masyarakat melalui pembangunan jembatan itu," kata Udin, seorang warga Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak.
 

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020