Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Banten mengimbau para anggotanya untuk andil secara aktif dalam berpartisipasi mengedukasi warga untuk wajib menggunakan masker sebagai upaya pencegahan dan pengendalian COVID-19.

Ketua DWP Banten Tine Al Muktabar saat mengukuhkan Pengurus DWP kabupaten/kota masa bakti 2019-2024 secara virtual di Serang, Senin mengatakan imbauan tersebut memperkuat Peraturan Gubernur Nomor 38/2020 tentang Penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian COVID-19.

Menurut Tine Al Muktabar, situasi saat ini sedang berada pada pandemi COVID-19.

Ia menggugah agar DWP se-Provinsi Banten turut andil secara aktif dalam berpartisipasi mengedukasi keluarga aparatur sipil negara dan masyarakat Banten agar dapat mencegah penularan COVID-19 dengan cara wajib menggunakan masker.

"Maskermu melindungiku, maskerku melindungimu. Sehingga masyarakat Banten menjadi disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan. Hal ini dapat mengurangi penyebaran COVID-19," katanya.

Setelah disahkan, Tine berharap, Ketua dan Pengurus Dharma Wanita Persatuan kabupaten/kota se-Provinsi Banten masa bakti 2019 – 2024 memiliki pengabdian, rasa tanggungjawab, serta keikhlasan dalam menjalankan roda organisasi.

Kegiatan yang akan dilaksanakan, lanjutnya, harus lebih menyentuh kepada kepentingan kesejahteraan anggota dan keluarganya yang selaras dengan kebijakan program Pemerintah Provinsi Banten. Salah satu diantaranya yakni memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya melaksanakan protokol kesehatan, yakni wajib menggunakan masker terutama di tempat-tempat umum.

"Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, buatlah program yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat yang terdekat dahulu dari lingkungan Kantor Pusat Pemerintahan Daerah dan sekitarnya sebagai wujud keberadaan Dharma Wanita Persatuan," kata Tine.

"Saya ucapkan selamat bekerja kepada ketua dan segenap pengurus Dharma Wanita Persatuan kabupaten/kota se-Provinsi Banten. Saya percaya ibu-ibu mampu melaksanakan tugas keorganisasian ini dengan baik dan penuh tanggungjawab," kata Tine.

Pewarta: Mulyana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020