Anggota Pramuka Kota Tangerang diminta berperan aktif membantu pemerintah dengan berkreasi sendiri membuat masker dan membagikan penyanitasi tangan kepada masyarakat Kota Tangerang serta mengkampanyekan Program 3M.

Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Tangerang, Arief R Wismansyah di Tangerang Rabu mengatakan berbagai upaya yang dilakukan oleh para anggota pramuka merupakan wujud bela negara, wujud konkret kecintaan dan pembelaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Saya harap sebagai organisasi kalian harus terus semangat dan terus tingkatkan kualitas agar lebih kreatif," ujarnya dalam acara peringatan HUT Pramuka di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu.

Arief juga mengimbau anggota Gerakan Pramuka menerapkan protokol kesehatan melalui 3M yaitu Menjaga jarak, Mencuci tangan dan Menggunakan masker.

"Melalui hal kecil para kakak dan adik dapat saling mengingatkan sesama anggota untuk dapat mematuhi protokol kesehatan. Selain itu bisa juga membantu melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan masyarakat Kota Tangerang," ungkapnya.

Upacara yang diikuti oleh 70 peserta dan menerapkan protokol kesehatan tersebut, Mengusung tema "Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu dalam Penanggulangan Bencana COVID-19 dan Bela negara"

Untuk itu, Arief mengucapkan terima kasih kepada para anggota pramuka yang telah berpartisipasi dan bersinergi dengan Pemerintah Kota Tangerang.

"Terus semangat berkolaborasi membangun Kota Tangerang, terus semangat membantu sesama. Mudah-mudahan apa yang telah dilakukan menjadi ladang pahala untuk kita," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020