Pemerintah Kota Tangerang Provinsi Banten mengharapkan peran serta dari para tokoh agama dan masyarakat untuk mengajak warga senantiasa menerapkan protokol 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dalam lawan COVID-19.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang Jumat mengatakan peningkatan kasus pasien positif COVID-19 terus terjadi di sejumlah wilayah Indonesia tak terkecuali di Kota Tangerang.

"Menggunakan masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak aman minimal 1 meter, " kata Wali Kota Arief.

Sosialisasi, lanjut Wali Kota, perlu dilakukan secara menyeluruh tak hanya oleh Pemkot Tangerang namun juga perlu peran serta dari masyarakat.

"Para tokoh agama dan tokoh masyarakat sebagai influencer dalam membantu pemerintah," ungkapnya.

Selain itu, Pemerintah Kota Tangerang juga akan menugaskan seluruh ASN untuk turun langsung ke lingkungan masyarakat menyosialisasikan protokol 3M lawan COVID-19.

"Besok camat dan lurah menyebar untuk menyampaikan imbauan dari pemerintah, karena bertepatan dengan Shalat Jumat," pungkas Arief.

Camat Karawaci Tihar Sopian mengatakan telah mengerahkan Satpol PP untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat menggunakan mobil dan pengeras suara.

Selain itu, petugas pun diminta menindak kepada masyarakat yang melanggar aturan seperti tak menggunakan masker. "Sudah kita jalankan dan bersikap tegas kepada yang memang melanggar," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020