Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo bersama Bupati Pandeglang Irna Narulita dan juga anggota Komisi I DPR RI, Rizki Aulia Rahman Natakusuma melakukan panen udang vaname di tambak udang milik PT Ujung Kulon Sukses Makmur Abadi di kawasan Perairan Desa Ujung Jaya, Kecamatan Sumur, Selasa (11/8/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Edhy Prabowo mengatakan Kabupaten Pandeglang memiliki potensi besar untuk budidaya udang vaname.

Maka dari itu kami akan bantu dan dorong agar potensi budidaya udang di Kabupaten Pandeglang lebih maju, agar masyarakat lebih sejahtera," kata Edhy.

Menteri Edhy juga berjanji akan memperjuangkan bantuan pada sektor perikanan tangkap untuk Kabupaten Pandeglang, karena di masa pandemi covid-19 semua sektor lumpuh.

"Justru di tengah-tengah covid-19 ini pertumbuhan ekonomi berada di dua sektor, yaitu sektor pangan termasuk perikanan,  sekitar 16.1 persen sesuai dengan data BPS, "ucapnya. 

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita menyampaikan ucapan terima kasih kepada KKP yang siap memberikan bantuan permodalan untuk para petambak udang di Pandeglang. 

"Saya berterima kasih kepada Pak Menteri, karena beliau mau memberikan bantuan. Beliau menilai bahwa para pekerja yang sudah menguasai wilayah tambak dan  mau membuka tambak kecil akan diberikan permodalan," kata Irna. 

Pemilik tambak udang PT. Ujung Kulon Sukses Makmur Abadi (UKSMA) Buntaran mengatakan budidaya udang ini di panen setiap empat bulan sekali,  dan setiap panen bisa menghasilkan 45 ton. 

"Melihat usaha kami yang cukup memberikan kontribusi di sektor budidaya udang, tentunya saya berharap kedatangan Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia bisa memperhatikan para nelayan terutama nelayan udang, 

Ia mengatakan, mewakili teman-teman para petambak udang yang ada di wilayah Pandeglang sudah lama mendambakan menteri berkunjung ke wilayah tambak di Pandeglang. 

"Alhamdulillah saat ini harapan nelayan tambak dikabulkan, terima kasih Pak Edhy sudah mau meninjau tambak kami," ucapnya.



 

Pewarta: Rangga Eka Putra

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020