Menyambut hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75, Kepolisian Resor (Polres) Serang mengelar bakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada warga Desa Plawad, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang.


"Pembagian paket sembako inu merupakan kepedulian Polri, khususnya jajaran Polres Serang bersama Pengurus Bhayangkari dan TNI, untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi COVID-19. Harapan kami, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga yang betul-betul sangat membutuhkan," kata Kapolres Serang AKBP Mariyono di Serang, Selasa.

Kapolres mengatakan, selain membagikan paket sembako pihaknya juga menyerahkan berbagai macam tanaman jenis sayuran bioponik diantaranya tomat, cabe, sawi dan terong serta bibit ikan lele yang diberikan kepada para petani dan peternak.

"Para petani dan peternak ikan juga bagian dari masyarakat yang terdampak pandemi ini. Oleh karenanya kita berikan bantuan tanaman bioponic dan bibit ikan lele," kata Mariyono.

Kapolres Serang juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap menaati protokol kesehatan COVID-19, seperti menjaga jarak, menggunakan hand santizer serta tetap menggunakan masker saat keluar rumah agar terhindar dari paparan virus yang menjadi pandemi di seluruh negara ini.

"Taati protokol kesehatan yang sudah dikeluarkan pemerintah seperti menjaga jarak dan gunakan masker saat berada di luar rumah, mencuci tangan, serta upaya pencegahan lainnya," kata Mariyono.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasubdit Binmas Polda Banten AKBP Andrey Nabu, Kapolsek Ciruas Kompol Sukirno, Danramil Ciruas Kapten Inf Juhri, Kasat Binmas Polres Serang AKP Yeni Rohaeni, Kasi Propam Polres Serang Ipda Eka Jatnika dan Ketua Bhayangkari Cabang Serang.***2***
 

Pewarta: Mulyana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020