PT Jasa Raharja Cabang Banten ikut mengedukasi puluhan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Banten Raya Pandeglang tentang pajak daerah dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) di Pandeglang, Selasa (28/7/2020).

PT Jasa Raharja Banten yang untuk kesekian kalinya mengadakan sosialisasi bersama Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Provinsi Banten dan Polda Banten kepada mahasiswa, kali ini memberikan pemahaman kepada sekitar 80 mahasiswa STISIP Banten Raya mengenai pajak daerah dan SWDKLLJ .

Kepala Bagian Operasional Jasa Raharja Cabang Banten Benyamin Bob Panjaitan mengatakan inti dari edukasi ini adalah memberikan pemahaman kepada mahasiswa tentang pentingnya membayar pajak kendaraan bermotor tepat waktu, mengingat pajak tersebut selain berguna untuk pembangunan daerah, juga melindungi diri pengendara bila mengalami kecelakaan lalu lintas.

"Melalui sosialisasi ini kami ingin membangun kesadaran mahasiswa bahwa pajak yang dibayarkan, baik SWDKLLJ dan PKB itu memiliki manfaat besar untuk pembangunan daerah," ujar Benyamin Bob Panjaitan.

Benyamin juga menyampaikan bahwa mahasiswa perlu juga tahu tentang peran dan fungsi Jasa Raharja, sebagai asuransi yang tugasnya memberikan jaminan bila pengendara mengalami kecelakaan lalu lintas sesuai dengan aturan yang ditetapkan, yaitu kecelakaan lalu lintas baik ringan maupun berat mendapatkan jaminan maksimal Rp20 juta, dan meninggal dunia Rp50 juta. 

"Agar mahasiswa juga mengetahui bahwa Jasa Raharja merupakan perpanjangan tangan pemerintah yang hadir untuk menjamin korban-korban kecelakaan lalu lintas hingga pelosok daerah," katanya.
 
Sementara itu, Kabid Pajak Daerah Provinsi Banten Abadi memberikan penjelasan tentang manfaat dari pajak daerah, dan implementasinya di lapangan. Sedangkan Perwakilan Polda Banten Ipda Pol. Puji lebih membahas tentang aturan-aturan berlalu lintas, dan hadir juga Dekan IV STISIP Banten Raya.
 
Kepala Bagian Operasional Jasa Raharja Cabang Banten Benyamin Bob Panjaitan didepan mahasiswa STISIP Banten Raya Pandeglang 

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020