Perlu langkah khusus untuk menjaga kesehatan anak di masa normal baru diantaranya dengan memenuhi kebutuhan multivitamin, mineral, dan omega 3, kata dr Irma Lidia dari tim dokter Jovee.

"Orang tua perlu memperhatikan asupan multivitamin dan mineral untuk anak-anak di antaranya vitamin yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh seperti vitamin B, dan C. Selain itu, anak-anak sekarang lebih sering melakukan aktivitas indoor, sehingga rentan mengalami kekurangan vitamin D," kata Irma dalam keterangan tertulis, Senin.

Menurut Irma, selama anak-anak di rumah, kegiatan belajar mengajar juga masih dijalankan sehingga asupan Omega 3 yang terdiri dari EPA dan DHA tak luput diberikan kepada anak-anak, agar menjaga konsentrasi dan meningkatkan performa belajar. 

"Sejauh ini di Indonesia sendiri konsumsi asam lemak esensial masih di bawah standar," tambah Irma.

Berdasarkan laporan dari British Journal of Nutrition bahwa konsumsi asam lemak esensial (Esential Fatty Acids) anak Indonesia usia 4 sampai 12 tahun masih kurang dari standar World Health Organization (WHO). Padahal, asupan tersebut penting untuk pertumbuhan dan perkembangan fungsi otak anak serta membantu meningkatkan imunitas. 

Guna memenuhi kebutuhan asupan multivitamin, mineral, dan Omega 3 anak Indonesia, Jovee, meluncurkan aplikasi yang dapat merekomendasikan suplemen sesuai dengan kebutuhan personal yang ada dalam produk Jovee for Kids. 

"Melihat masih kurangnya asupan multivitamin, mineral, dan Omega 3 yang sangat dibutuhkan oleh anak-anak, padahal asupan tersebut sangat penting untuk menjaga kesehatan di tengah kondisi pandemi saat ini, maka kami hadirkan produk multivitamin yang aman dan mudah dikonsumsi untuk anak Indonesia," ujar Natali Ardianto, CEO Jovee.

Untuk menghadapi era New Normal, tentunya sangat penting memperhatikan dan menjaga sistem imun apalagi untuk anak-anak yang rentan terkena paparan virus.

Menjaga sistem imun bisa didapatkan dengan mengonsumsi salah satu produk Jovee yaitu, Calci Kids Friend yang merupakan paket lengkap hemat 30 multivitamin kunyah rasa buah untuk 30 hari yang terdiri dari multivitamin untuk menjaga sistem imun tubuh yang mengandung antioksidan tinggi. 

Tidak hanya itu, kegiatan belajar yang saat ini aktif dilakukan hanya di rumah tentunya tetap memerlukan asupan baik bagi kesehatan otak dan saraf anak-anak agar terhindar dari paparan radikal bebas, serta bantu menjaga pembentukan dan fungsi otak sehingga dapat meningkatkan performa belajar pada anak. 

Untuk mendapatkan asupan tersebut yang perlu diperhatikan adalah asupan Omega 3 yang diperoleh dari minyak ikan, terdiri dari EPA dan DHA, jelasnya.
 

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020