Menjelang tahun ajaran baru dimasa pandemi, dan penerapan new normal, kegiatan sekolah di Kabupaten Pandeglang akan dibatasi maksimal 4 jam, dan jumlah siswa disetiap ruangan menjadi 50 persen.

"Kalau kita mengacu ke Permendikbud, kegiatan tatap muka di sekolah itu maksimal 4 jam dan dikurangi 50 persen jumlahnya," kata Kepala Seksi Kesiswaan Sekolah Dasar (SD) Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang,  Agus Suryana, di Pandeglang, Senin (06/07).

Selain itu kata Agus, awal masuk tahun ajaran baru pada 13 Juli mendatang dimulai dari tingkat SLTP, dilanjutkan 2 bulan kemudian akan diikuti oleh SD.

Namun demikian, Agus menjelaskan hal tersebut juga bergantung pada kategori daerah tersebut.

"Kalau zonanya termasuk ke kuning, berarti ga mesti masuk tanggal 13 nanti, intinya kita harus mengedepankan keselamatan para siswa," ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk persiapan tahun ajaran baru tersebut, Dinas Pendidikan Pandeglang saat ini gencar melakukan sosialisasi dengan pihak terkait.

"Oleh karena itu, kami berharap agar setiap sekolah menyediakan wastapel, dan para siswa juga wajib menggunakan masker serta jaga jarak demi keselamatan," katanya.

Pewarta: Ahmad Muzdaffar Fauzan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020