Kodim 0602/Serang melaksanakan kegiatan program ketahanan pangan tahun 2020 dengan mengembangkan budidaya cabai melalui pembuatan 1.000 polybag di lahan Makodim 0602/Serang, Senin (22/06/2020).

Kepala Urusan Seksi Teritorial (Kaur Siter) Kodim 0602/Serang Kapten Inf Marjuki menjelaskan, kegiatan tersebut adalah sebagai upaya untuk mengatasi krisis swasembada pangan, akibat adanya pandemi COVID-19.

"Ya karena saat ini bangsa kita tengah menghadapi bencana nasional, yaitu adanya pandemi virus Corona atau COVID-19," katanya.

Kapten Inf Marjuki  juga menjelaskan selain membuat tanaman cabai melalui polybag, saat ini Kodim 0602/Serang juga sedang mengolah lahan pertanian, seluas 1 Hektar di daerah Kecamatan Kasemen Kota Serang. 

"Semoga upaya yang kami laksanakan ini dapat mengurangi dampak sosial, terutama di bidang ketahanan pangan," ujarnya.

Ia menambahkan pihaknya akan terus mendukung program pemerintah terutama dalam peningkatan swasembada pangan untuk kesejahteraan masyarakat.

"Kami dari jajaran TNI-AD khususnya Kodim 0602/Serang, akan sepenuhnya mendukung setiap program pemerintah. Khususnya peningkatan swasembada pangan, ditengah wabah pandemi COVID-19," kata Kaur Siter.

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020